Breaking News:

Virus Corona

Saat Sandiaga Uno Ikut Serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim TNI AL

Kedatangan Menparekraf di Kolinlamil ini sekaligus untuk melihat potensi pariwisata bahari yang ada di Kolinlamil.

Ist
Serbuan vaksinasi maritim TNI AL 'Go To School 2' Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi berbeda ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut ambil bagian menjadi salah satu peserta vaksin dosis kedua di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021). / Dispen Kolinlamil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serbuan vaksinasi maritim TNI AL 'Go To School 2' Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menjadi berbeda ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut ambil bagian menjadi salah satu peserta vaksin dosis kedua di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021).

Kedatangan Menparekraf di Kolinlamil ini sekaligus untuk melihat potensi pariwisata bahari yang ada di Kolinlamil.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur karena jadwal vaksinasi dosis keduanya bertepatan dengan kegiatan yang digelar TNI AL.

Karena selain digelar vaksinasi untuk pelajar, TNI AL juga mengadakan wisata edukasi kapal perang bagi mereka yang telah divaksin.

Saat akan menuju lokasi vaksin, Menteri Parekraf Sandiaga Uno didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma beriringan mengunjungi tenda-tenda vaksinasi.

Baca juga: Cerita Sandiaga Uno Bentuk Relawan Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

Sandiaga Uno dengan pantunnya untuk mendukung vaksinasi bersama masyarakat dan TNI AL menuju Indonesia sehat dan maju mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan serbuan vaksin maritim ini yang menyasar para pelajar sekolah usia 12 hingga 17 tahun.

"Ini adalah wujud dari 3G yaitu Gerak cepat, Gerak bersama, Garap semua potensi, dan kami berkolaborasi antara TNI AL (Kolinlamil), Kemenparekraf, Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta sesuai arahan Presiden RI, Panglima TNI, dan Kapolri bahwa semua pihak bahu membahu menyukseskan program vaksinasi agar dapat terselenggara dengan baik sehingga mencapai herd immunity," kata Sandiaga Uno.

Ia menyampaikan, sesuatu yang luar biasa kegiatan serbuan vaksinasi maritim ditengah pandemi ini dengan target 1400 orang.

Dan masyarakat Indonesia yang sudah di vaksin pertama sebanyak 62,6 Juta (30,6 persen) dan yang sudah mendapatkan dosis lengkap mencapai 35,5 Juta (17 persen) yang sudah divaksin dan di Provinsi DKI Jakarta sudah melewati target.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved