Breaking News:

Penanganan Covid

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua di Peduli Lindungi

Berikut adalah cara download sertifikat vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua di situs resmi maupun aplikasi Peduli Lindungi.

/Jeprima
Ilustrasi vaksinasi - Berikut adalah cara download sertifikat vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua di situs resmi maupun aplikasi Peduli Lindungi. 

TRIBUNNEWS.COMPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat Indonesia agar segera mendaftar vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Mengingat sejumlah negara yang penduduknya sudah divaksinasi lebih dari 60 persen, masih mengalami gelombang lonjakan kasus Covid-19 akibat masyarakatnya tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita harus bersama-sama menjaga agar kasus Covid-19 tidak naik lagi. Kuncinya sederhana, ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan," ujarnya, Senin (30/8/2021), dikutip dari Covid19.go.id.

Baca juga: Dipantau Jokowi, Vaksinasi Merdeka di Subang Sasar 2.500 Warga

Baca juga: Kemenkes Targetkan Vaksin Disuntikkan Hingga 2,5 Juta Per Hari Pada September 2021

Selain berguna untuk keselamatan masing-masing, masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi akan mendapatkan sertifikat vaksin.

Sertifikat vaksin Covid-19 digunakan sebagai bukti telah mendapat dosis vaksinasi Covid-19 yang pertama ataupun dosis kedua.

Sertifikat vaksin ini akan dibutuhkan masyarakat untuk mengakses beberapa tempat selama PPKM, seperti melakukan perjalanan darat, masuk mal hingga sebagai syarat untuk mengikuti tes SKD CPNS.

Simak cara download sertifikat berikut.

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui Link SMS dari 1199

1. Lalu cari pesan dengan pengirim bernomor 1199;

2. Pesan berisi sertifikat vaksinasi ke-1 yang diberikan secara daring melalui tautan;

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved