Breaking News:

Virus Corona

Cek Penerapan PPKM Level 3 di Perbatasan Prambanan-Klaten, Kakorlantas Bagikan Masker dan Helm

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Tengah (Jateng) kembali diperpanjang.

istimewa
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Direktur Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Jateng berada meninjau penerapan PPKM Level 3 di perbatasan Prambanan dan Klaten, Kamis (9/9/2021) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Tengah (Jateng) kembali diperpanjang.

Namun, saat ini sudah kondisi di wilayah Jawa Tengah sudah mulai menunjukkan tren positif.

Sebelumnya wilayah Jawa Tengah masuk dalam kategori PPKM Level 4 dan kini sudah turun ke Level 3.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Direktur Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Jateng berada meninjau penerapan PPKM Level 3 di perbatasan Prambanan dan Klaten.

Wilayah tersebut merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Tempo Scan Bagikan 2,5 Juta Masker ke Masyarakat

“Saya disini bersama Pak Direktur Jasa Raharja dan Pak Dirlantas melihat aksi rekan-rekan di lapangan khususnya di Polda Jateng. Di perempatan ini dilakukan sosialisasi masalah peduli lindungi kepada para pengguna jalan,” kata Istiono, di Pos Penyekatan PPKM Prambanan, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut, Istiono menuturkan, para pengguna jalan yang berada di wilayah tersebut rata-rata sudah tertib dalam menggunakan masker dan helm.

Istiono berharap dengan adanya langkah pengetatan yang dilakukan Polda Jateng, PPKM level 3 di wilayah tersebut bisa kembali turun ke PPKM level 2.

“Rata-rata sudah tertib. Untuk masker dan helm digunakan dengan baik. Yang terpenting himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker di wilayah Klaten ini terus dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Orang dengan Mobilitas Tinggi Disarankan Tetap Gunakan Masker saat di Rumah

Istiono juga berpesan agar wilayah-wilayah yang menjadi konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik, masyarakat harus bisa disiplin menggunakan masker dan jaga jarak.

Bahkan, dirinya mengapresiasi jajaran Polda Jateng yang terus menerus melakukan langkah sosialisasi dan pengetatan mobilitas di jalan.

“Jika di wilayah konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik lainnya disiplin masker dan jaga jarak, saya pikir segera turun ke PPKM level 2. Saya apresiasi jajaran Polda Jateng, khusus di perbatasan daerah menuju tempat wisata sementara harus dikendalikan juga, jangan sampai nanti terjadi lonjakan-lonjakan yang selalu kita kendalikan,” katanya.

Perlu diketahui, dalam pengecekan penerapan PPKM Level 3 Istiono juga membagikan masker dan helm.

Serta ikut melakukan sosialisasi Prokes kepada para pengguna jalan di perbatasan Prambanan dan Klaten.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved