Breaking News:

Diterpa Hoaks Sakit, Megawati Cerita Hasto Kristiyanto Sampai Menangis

Megawati Soekarnoputri, akhirnya muncul secara virtual dalam pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP usai diisukan sakit dan di

Ist
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali secara daring, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akhirnya muncul secara virtual dalam pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP usai diisukan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Dia pun heran sampai isu tersebut bisa muncul ke publik.

"Saya sendiri sampai berpikir kok ada saja ya orang, tadi pagi saja sampai ada gambar, ada dari salah seorang tadinya Menteri saya sampai menanyakan sama sekretaris saya, 'Jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya', (jadi) seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit tapi tentu saja tertutup," kata Megawati saat dalam YouTube PDI Perjuangan, Jumat (10/9/2021).

Megawati pun meminta sekretarisnya tidak marah mendengar kabar tersebut dari mantan menterinya bahwa nyawa ada yang punya.

"Mereka sendiri lupa sampai bisa membuat sebuah hoaks yang sangat mengarah kepada, kalau menurut saya suatu yang berlebihan, yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya," ujarnya.

Baca juga: Megawati: Saya Sehat, Terima Kasih atas Perhatian dan Doanya

Bahkan, dikatakan Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sampai menangis karena jengkel mendengar hoaks tersebut.

"Pak Hasto waktu setelah beredar, datang kepada saya, sampai nangis-nangis, saya bilang 'Kenapa mesti nangis? Orang itu tahu kalau itu enggak benar, kamu toh ketemu saya sendiri'," kata Megawati.

Megawati kemudian menirukan perkataan Hasto bahwa dia sangat jengkel soal isu tersebut.

"Ya jangan jengkel, anggap sajalah menunjukkan bahwa orang ada yang suka ada yang tidak suka kepada kita. Jadi alhamdulillah kembali," ujarnya.

Dia juga menyebut Hasto lah yang memintanya untuk tampil di depan publik untuk membantah isu dirinya sakit.

"Jadi memang kata Sekjen 'mejeng lah Ibu', Iya udah saya mejenglah biar dilihat orang bahwa yang disampaikan itu tidak benar sama sekali," ujar Megawati.

Penulis: Reza Deni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved