Breaking News:

Pemilu 2024 Masih Jauh, DPW PAN Jateng Sudah Galang Konsolidasi ke Sejumlah DPD

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah menggelar silaturahmi konsolidasi di wilayahnya untuk pemenangan Pemilu 2024.

dok.
Silaturahmi konsolidasi DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah di wilayah Jateng. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah (Jateng) Prof Dr Suyatno berupaya memperkuat partainya melalui silaturahmi konsolidasi di wilayahnya.

Dia mengatakan, upaya ini sebagai ikhtiar untuk memenangkan partainya di Pemilu 2024 mendatang.

Mulai saat ini, kata Suyatno, sebagian partai sudah mengatur strateginya untuk melangkah melaju di pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tiga tahun ke depan. Pihaknya pun tak mau ketinggalan. 

"Walaupun Pilpres masih jauh, kami harus mematangkan rencana ke depannya. Saya bersama Sekretaris Badan Pemilu PAN Jateng bersilaturahmi di sini guna membicarakan konsolidasi mengenai penguatan DPD, penyiapan saksi di TPS, rencana penyiapan dana penengangan serta membahas mengenai langkah pemenangan Pemilu 2024 nanti," ujar Suyatno, dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021). 

Suyatno menuturkan langkah yang akan diambil adalah menyiapkan DPD PAN Pemalang dengan penyiapan kantor DPD yang baru. Selain itu juga mempersiapkan DPD Batang, DPD PAN Kabupaten Pekalongan dan juga DPD PAN Pekalongan. 

Baca juga: Ceritakan Lagi KLB Sumut, AHY Sebut Upaya Kudeta Demokrat Belum Selesai

Di sisi lain, dia mengaku sudah bersilaturahmi dengan DPD PAN Kota dan Kabupaten Semarang, Salatiga, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Jepara, Banyumas, Batang, Pemalang, Kendal. 

Baca juga: Haji Lulung Itu Habitatnya di PPP. . .

Tidak ketinggalan juga Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal. Bahkan saat berkunjung ke Cilacap dan Kebumen, Suyatno menyebut tak lupa untuk bertemu dengan tokoh dan ormas.

Baca juga: PKS Soroti Banyak Lapas di Indonesia yang Over Kapasitas

"Ini merupakan turba konsolidasi yang merupakan wujud nyata implementasi PAN Jateng untuk bangkit dan menang di Pemilu 2024 mendatang, baik di legislatif, presiden maupun eksekutif."

"Setiap DPD bersama KSB, BAPILU, POK, Perkaderan, bagian saksi sementara ditangani Bapilu," ungkapnya. 

"Saya juga akan segera turba ke DPD PAN Brebes, Tegal, dan seterusnya hingga selesai 35 DPD se-Jateng. Kemudian, Turba ke DPC-DPC per Dapil untuk kabupaten atau kota, Dapil Provinsi dan Dapil DPR RI," imbuh pria yang juga pernah menjabat sebagai Rektor Uhamka Bandung itu. 

Suyatno mengharapkan ikhtiar yang dilakukannya ini mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, kemudahan, keberkahan serta kesuksesan DPW PAN Jateng.

"Saya akan bekerja maksimal untuk pesta demokrasi 2024 untuk DPW PAN Jateng," tandasnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved