Breaking News:

Virus Corona

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar SLB di DIY

Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SLB

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 8 ribu masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (10/9/2021). Dalam kegiatannya tersebut Presiden didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Kabupaten Bantul, pada Jumat, 10 September 2021.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bagi sekitar 375 pelajar SLB.

“Pagi hari ini, saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kurang lebih 375 pelajar SLB yang kita harapkan ini bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada para pelajar SLB," ucap Presiden, seperti dilansir Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kepala Negara juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus korona dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semuanya, masyarakat harus sadar bahwa Covid selalu megintip kita sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, seorang pelajar SLB bernama M. Latif Haryo, yang juga merupakan pemenang lomba menyanyi tingkat nasional mengungkapkan rasa bangganya kepada Presiden karena berkesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Covid-19 Tidak akan Hilang Total, Jokowi: Perlindungan Terbaik dengan Vaksinasi

"Saya bangga karena teman-teman disabilitas bisa menerima kesempatan untuk vaksin,” tuturnya.

Latif pun menyampaikan permintaannya kepada Presiden untuk memberikannya kibor agar dapat mengembangkan bakat yang dimilikinya.

"Pak Presiden, saya kemarin menang lomba nyanyi tingkat nasional. Saya mau minta kibor agar bisa berlatih bernyanyi lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, siswa SLB lainnya, Gamas Adi, tuna daksa yang menjadi atlet boccia pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua juga meminta dukungan kepada Kepala Negara.

“Dukung saya di lomba boccia di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved