Breaking News:

Konflik Partai Demokrat

Acara Kubu Moeldoko Bubar, Lepas Atribut Partai Demokrat Usai Didatangi Iti Jayabaya Bupati Lebak

Kader Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membubarkan acara yang dihelat oleh kubu Moeldoko di Tangerang Banten.

Istimewa/dokumentasi acara
Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demokrat Banten Iti Jayabaya membubarkan acara HUT Demokrat kubu Moeldoko 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kader Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membubarkan acara yang dihelat oleh kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Tangerang Banten.

Acara yang digelar di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (10/9/2021) malam pun bubar.

Berdasarkan keterangan yang diterima Tribunnews, Sabtu (11/9/2021), Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, yang juga Bupati Lebak, Iti Jayabaya, mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat diadakannya peringatan HUT Partai Demokrat dengan panitia pelaksana kelompok gerombolan KLB Ilegal Deli Serdang.

Baca juga: HUT Demokrat Kubu Moeldoko di Tangerang Dibubarkan Bupati Lebak, Penyelenggara Sebut Hanya Reuni

Baca juga: Ceritakan Lagi KLB Sumut, AHY Sebut Upaya Kudeta Demokrat Belum Selesai

Iti Jayabaya datang ke lokasi bersama jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, DPC Partai Demokrat Tangerang Raya, dan didampingi beberapa pengurus DPP Partai Demokrat.

Terlihat ada Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan , Kepala BPJK DPP Partai Demokrat Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta Amal Ghozali, salah satu Ka Biro DPP PD.

Moeldoko
Moeldoko (Dok KSP)

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti di lokasi.

Selain dibantu para kader, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan.

Pihak kepolisian turun tangan mentertibkan atribut tersebut karena acara yang dilaksanakan gerombolan KLB Ilegal Deli Serdang ini tidak memberikan surat pemberitahuan.

Atas kesigapan dan loyalitas para kader dalam menjaga marwah Partai Demokrat, khususnya Partai Demokrat Banten, Iti mengucapkan terima kasih.

"Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang hari ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai Demokrat. Saya yakin kita punya slogan yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama memajukan, memberikan kejayaan, membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved