Breaking News:

Virus Corona

KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di 3 Gereja Wilayah Kupang

Selain mengunjungi kegiatan vaksinasi, Yudo dan rombongan juga berkesempatan menyapa warga Lantamal VII Kupang di perumahan prajurit Komplek Osmok.

Dinas Penerangan TNI AL
Ilustrasi: Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi 2 ribu masyarakat maritim bersama Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Meutya Viada Hafid di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Sumatera Utara pada Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kupang yang digelar di tiga Gereja di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/9/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang tersebut menargetkan memberikan 1.000 dosis vaksin bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 sampai 14 September 2021.

"Tempat vaksinasi di 3 titik yakni gereja GMIT Galed Kelapa Lima menargetkan 500 orang, Gereja GMIT Pengharapan dengan target 300 orang, dan Gereja GMIT Rehobot Bakunase dengan target 200 orang," sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Senin (13/9/2021).

Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan sebagai vaksinator dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL di Kupang berjumlah 24 orang.

Baca juga: Pemerintah Masukkan Cakupan Vaksinasi ke Dalam Indikator Penentuan Level PPKM di Jawa-Bali

Mereka di antaranya berasal dari Diskes Lantamal VII Kupang, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J Moeda, RS Bhayangkara Polda NTT, RST Wirasakti, dan RSAU Lanud El Tari.

Selain mengunjungi kegiatan vaksinasi, Yudo dan rombongan juga berkesempatan menyapa warga Lantamal VII Kupang di perumahan prajurit Komplek Osmok.

Yudo juga meninjau pembangunan kolam renang Tirto Sagoro-07 dan diakhiri penanaman pohon di lahan ketahanan pangan Lantamal VII.

"TNI AL akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 salah satunya melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan mengerahkan seluruh Sumber daya yang dimiliki," kata keterangan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya para Asisten KSAL, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved