Breaking News:

Jokowi Berpesan Kepada Pelaku Industri Mebel Agar Perhatikan Keberlanjutan Hutan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para pelaku industri mebel Indonesia agar bisa meningkatkan daya saing di pasar global.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para pelaku industri mebel Indonesia agar bisa meningkatkan daya saing di pasar global.

Selain menjaga kualitas produk, juga perlu meningkatkan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan.

"Kita harus berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, yang rendah karbon dan yang inklusif," kata Presiden dalam acara International Furniture Expo (IFEX) Virtual Showroom 2021, Senin, (20/9/2021).

Jokowi berpesan, dalam industri mebel, penyediaan bahan baku harus menjaga keberlanjutan hutan. Selain itu proses produksi harus rendah karbon, serta manfaat ekonominya harus dirasakan oleh masyarakat lapis bawah.

Baca juga: IFEX 2021 Resmi Digelar Virtual, Jokowi: Arena Strategis Produsen Mebel

"itulah titipan saya kepada para pelaku industri permebelan. Semangat tersebut harus dipegang teguh," katanya.

Aspek keberlanjutan dan proses produksi kata Jokowi, menjadi sangat penting karena skema pembiayaan dan pasar kedepan akan semakin mempersyaratkan semangat pembangunan berkelanjutan.

"Saya berharap Pameran Indonesia International furniture Expo (IFEX) Virtual Showroom 2021 menjadi momentum kebangkitan industri mebel dan kerajinan yang merujuk pada semangat pembangunan berkelanjutan," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved