Breaking News:

Virus Corona

Masih Banyak Kasus Meninggal, Pemerintah Perluas Jangkauan Vaksinasi ke Lansia

Masih banyak ditemukan kasus kematian akibat Covid-19 pada kelompok masyarakat lansia.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Senin (12/4/2021). Program vaksinasi Covid-19 ini adalah wujud komitmen Lippo Malls Indonesia dalam mendukung Pemerintah merealisasikan target 1 juta vaksin per hari melalui Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah saat ini terus mengejar target vaksinasi Covid-19, khususnya bagi kelompok lansia.

Pasalnya banyak ditemukan kasus kematian akibat Covid-19 pada kelompok masyarakat tersebut.

"Kami bekerja keras untuk mencapai target ini. Karena ada beberapa kematian yang kita temukan banyak sekali Lansia," kata Luhut dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (20/9/2021).

Target pemerintah saat ini adalah 70 masyarakat dan 60 persen Lansia di setiap kabupaten atau kota mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Rendah, Pemda Diminta Susun Strategi Jangkau Lansia

Dengan banyaknya kematian pada Lansia pemerintah akan menambah cakupan vaksinasi. "Lansia ini kita target mendapatkan vaksin lebih banyak lagi," katanya.

Baca juga: Tak Hanya Lansia, Demensia Bisa Terjadi di Bawah Usia 65 Tahun

Purnawirawan Jenderal TNI tersebut mengatakan berkaca dari negara lain, vaksinasi menjadi syarat untuk bertransisi dari Pandemi Covid-19 ke endemi. Oleh karena itu, pencapaian target cakupan vaksinasi sangatlah penting.

"Mengingat vaksinasi sudah mencukupi melindungi kita dari sakit parah yang membutuhkan perawatan sakit atau kematian, terutama bagi Lansia," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved