Breaking News:

Kemendikbudristek Dukung Evaluasi Pendidikan Kecakapan Wirausaha LKP Trias Beauty School

Program ini dilaksanakan LKP Trias Beauty School diakhir pembelajaran sebagai evaluasi keterampilan kewirausahaan yang sudah diberikan ke peserta.

Istimewa
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Trias Beauty School, Kamis (23/9/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi membangun pengusaha muda yang berkarakter dan berkompeten di Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Trias Beauty School menggelar ujian evaluasi PKW tahap akhir yang diikuti sebanyak 20 orang peserta didik.

Diketahui, dalam pelaksanaan evaluasi PKW tersebut, pihak LKP Trias Beauty School sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pimpinan LKP Trias Beauty School, Iin Susilawaty mengatakan, program ini dilaksanakan LKP Trias Beauty School diakhir pembelajaran sebagai evaluasi keterampilan kewirausahaan yang sudah diberikan kepada peserta didik. 

"Kami ingin melihat hasil kompetensi mereka sejauh mana agar saat terjun ke masyarakat menghasilkan sesuatu yang diandalkan untuk keluarganya," ujar Iin dalam keterangan yang diterima, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Tidak Ada Tekanan, Nadiem Minta Guru Kerjakan Asesmen Nasional dengan Jujur

Baca juga: Nadiem Makarim: Perempuan Lebih Rentan Putus Sekolah di Masa Pandemi Covid-19

Dalam perekrutannya, Iin mengaku pihak sekolah telah melakukan prosedur yang benar. 

"Semoga mereka (peserta didik) nantinya bisa menjadi enterpreneur yang handal di kemudian hari," imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Kastum selaku Koordinator Pokja Pengembangan PKW Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbudristek mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Kastum mengatakan pihaknya memberikan bantuan dan penghargaan dengan harapan lembaga lainnya berkompetisi melaksanakan program-program sebaik mungkin.

"Saya berharap LKP ini terus meningkatkan kompetensinya dalam berkiprah untuk membantu masyarakat Kota Bekasi yang butuh akan keterampilan," pungkasnya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved