Breaking News:

Virus Corona

Tinjau Sentra Vaksinasi di BBJ, Wapres Sampaikan Apresiasi Atas Kontribusi Kompas Gramedia Group

Penyelenggaraan sentra vaksinasi ini penting agar masyarakat dapat mengakses vaksinasi Covid-19 di dekat tempat mereka tinggal.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Tribunnews.com/Reza Deni
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/09/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/09/2021).

Diketahui, sentra vaksinasi ini terselanggara atas kerja sama Kompas Gramedia Group (KG) dengan Dewan Pers.

"Saya apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata Kompas Gramedia dengan Dewan Pers dan para mitra, dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi melalui Sentra Vaksinasi Dosis Kedua Kompas Gramedia Group, seperti yang dilakukan pada hari ini hingga 5 Oktober 2021 mendatang," kata Wapres saat peninjauan, Kamis (23/9/2021).

Wapres menyampaikan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini penting agar masyarakat dapat mengakses vaksinasi Covid-19 di dekat tempat mereka tinggal, tanpa harus berjalan jauh ke lokasi atau rumah sakit khusus.

Dengan demikian, maka akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, sebab vaksinasi merupakan salah satu kunci keberhasilan penanganan pandemi.

Pihak Kompas Gramedia siap menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, di gedung Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Kamis (23/9/2021).
Pihak Kompas Gramedia siap menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, di gedung Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Kamis (23/9/2021). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

"Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting," ungkap Wapres.

"Hal ini sangat penting, mengingat vaksinasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity)," lanjutnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk seluruh jajaran dan masyarakat agar turut berkontribusi menyukseskan program akselerasi ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersedia mengalokasikan waktu dan tempat untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, sebagai salah satu upaya akselerasi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi para pekerja media semoga bisa menjadi contoh/teladan bagi masyarakat," kata Wapres.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved