Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi: Sejak 13 Januari 2021 Pemerintah Bekerja Siang Malam Vaksinasi Massal

Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, baik itu dengan vaksinasi terpusat maupun dari pintu ke pintu atau door to door. 

Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi Covid-19 di SMAN 2 Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, baik itu dengan vaksinasi terpusat maupun dari pintu ke pintu atau door to door

"Perluasan dan percepatan vaksinasi ini sangat penting kita lakukan agar semakin banyak masyarakat yang divaksin di seluruh tanah air Indonesia sehingga target vaksinasi nasional 70 persen di akhir tahun dapat segera tercapai," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nasional Vaksinasi 7 juta warga perkebunan dan desa-desa produktif, Jumat, (24/9/2021).

Baca juga: Di Luar Agenda Jokowi Tiba-tiba Naik Perahu Sebrangi Sungai di Cilacap

Pemerintah kata Presiden ingin seluruh masyarakat Indonesia terlindungi.

Baik itu para Lansia, ibu-ibu hamil, para penyandang disabilitas, hingga anak-anak terlindungi dari risiko berat Covid-19

"Karena itu, sejak 13 Januari 2021, pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru tanah air," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar yang digelar di SMA Negeri 2 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/9/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar yang digelar di SMA Negeri 2 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/9/2021). (Sekretariat Presiden)

Presiden mengaku gembira melihat antusiasme masyarakat membantu perluasan dan percepatan vaksinasi di berbagai pelosok Indonesia.

Antusiasme tersebut menunjukkan adanya harapan bahwa Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.

"Harapan kita akan bisa mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan semangat kebersamaan, semangat saling melindungi dan juga semangat saling membantu," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved