Breaking News:

Virus Corona

Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Vaksinasi 1.000 Warga di Kelurahan Tanah Sereal

Puan Maharani meninjau acara vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Lapangan Jagung, Kelurahan Tanah Sereal, Tambora

Vincentius Jyestha
Ketua DPR RI Puan Maharani ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau acara vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Lapangan Jagung, Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021).

Pantauan Tribunnews.com, Puan hadir sekira pukul 09.30 WIB. Dalam acara itu, Puan tak sendiri. Dia didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Adi.

Baca juga: Gus Jazil: Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Koperasi Perlu Diperkuat

Puan yang mengenakan blus abu-abu, celana kain hitam, dan masker abu-abu tampak meninjau lokasi vaksinasi yang berada di dalam tenda dengan dominasi warna merah putih.

Dalam kesempatan itu, Puan menegaskan kehadirannya adalah untuk bisa mempercepat program vaksinasi yang ada di wilayah Kelurahan Tanah Sereal.

"Syukur alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita bisa hadir di tanah sereal, Tambora, Jakarta Barat. Saya hadir disini untuk bisa bersama-sama dengan TNI-Polri dan DPR RI untuk bisa mempercepat program vaksinasi yang ada di wilayah ini," ujar Puan, ketika memberikan sambutan di lokasi, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Indonesia Capai Benchmark Vaksinasi Covid-19 yang Ditetapkan WHO

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu lantas mengatakan wilayah tersebut tergolong wilayah yang padat penduduk dan belum semua masyarakatnya mendapat kesempatan divaksinasi.

Karenanya, kegiatan vaksinasi ini digelar demi menjadikan wilayah Tanah Sereal sebagai zona hijau. Puan menyatakan target vaksinasi dalam kesempatan kali ini adalah 1.000 orang.

Baca juga: GAMKI Bengkulu dan Polri Sukses Laksanakan Program Vaksinasi Merdeka

"Hari ini target vaksinasi adalah 1.000 orang, tadi saya tanya sudah berapa orang yang daftar, sudah hampir 200-an. Semoga hari ini bisa selesai sampai 1.000 orang, semua divaksinasi," katanya.

Dia juga memaparkan bahwa tujuan vaksinasi Covid-19 adalah agar masing-masing warga dapat lebih kuat menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

"Tujuannya apa sih divaksinasi? Tujuannya agar kita bisa lebih sehat, kita bisa lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved