Breaking News:

BEM SI Tuntut Jokowi

Profil Zakky Musthofa Zuhad, Koordinator Aksi BEM SI di Gedung KPK, Pernah Komentari Baliho Puan

Berikut ini profil Zakky Musthofa Zuhad, koordinator aksi BEM SI tuntut Presiden Jokowi. Ia merupakan Presiden BEM UNS 2021.

Instagram @zakkyzuhad/KOMPAS.com Irfan Kamil
Koordinator aksi BEM SI di KPK pada Senin (27/9/2021), Zakky Musthofa Zuhad (kiri) dan aksi BEM SI di Gedung KPK (kanan). Berikut ini profil Zakky Musthofa Zuhad, koordinator aksi BEM SI tuntut Presiden Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (27/9/2021).

Aksi digelar terkait pemecatan 57 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Hal tersebut dinilai BEM SI semakin melemahkan lembaga antirasuah itu.

Mengutip Tribunnews, polisi telah mengerahkan 1.200 personel untuk memperketat keamanan di sekitar Gedung Merah Putih.

Tak hanya itu, ada mobil water cannon, mobil pengurai massa, dan pemadan kebakaran, yang turut berjaga di lokasi aksi unjuk rasa.

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstasi di area Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/9/2021) siang.
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstasi di area Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/9/2021) siang. (KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)

Baca juga: Pegawai KPK Pantau Demo BEM SI dari Lantai 15 Gedung Merah Putih

Baca juga: Aliansi BEM SI Tuntut Jokowi, Koordinator Aksi Sebut Murni Keinginan Mahasiswa, Tak Ada Politik

Terkait aksi itu, koordinator aksi, Zakky Musthofa Zuhad, menegaskan tidak ada keterlibatan partai politik manapun atau kepentingan politk lain.

Ia memastikan aksi dilakukan atas insiatif BEM SI sendiri.

"Murni karena kita merasa KPK sudah sangat dilemahkan dan kami mengawalnya sejak revisi UU KPK, puncaknya setelah 57 pegawai ini dipecat," ujarnya, Senin, dilansir Tribunnews.

Ia menerangkan aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah, seperti Lampung, Padang, Kalimantan, Mataram, Tasikmalaya, Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta.

Para mahasiswa, kata Zakky, datang secara sukarela dan patungan untuk biaya transportasi serta akomodasi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved