Breaking News:

Munarman Ditangkap Polisi

Bareskrim Bakal Segera Serahkan Munarman dan Barang Bukti kepada JPU

Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan berkas perkara itu dinyatakan lengkap berdasarkan surat dari Kejaksaan Agung RI pada 1 Oktober 2021 lalu.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Eks Sekretaris Umum FPI Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri atas dugaan tindak pidana terorisme, Selasa (27/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkas perkara eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman dalam dugaan tindak pidana terorisme akhirnya telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan berkas perkara itu dinyatakan lengkap berdasarkan surat dari Kejaksaan Agung RI pada 1 Oktober 2021 lalu.

"Hari ini tanggal 4 Oktober 2021 jam 8, penyidik Densus 88 telah menerima kasus menerima surat dari jaksa agung muda pidana umum yang di tandatangani oleh tindak pidana terorisme dan lintas negara. Surat tersebut perihal mengatakan bahwa berkas perkara atas nama tersangka M sudah lengkap," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Berkas Perkara Eks Sekretaris Umum FPI Munarman Dinyatakan Lengkap

Ia menyampaikan pihaknya akan segera melakukan pelimpahan berkas perkara tahap II kepada JPU.

Nantinya, Munarman berikut barang bukti akan diserahkan kepada Kejaksaan Agung RI.

"Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh JPU, kewajiban oleh penyidik untuk segera menyerahkan tersangka dan barang bukti. Karena memang surat tersebut baru kita terima dalam waktu sesegera mungkin," katanya.

Dijelaskan bahwa penyidik Densus akan menyerahkan penyerahan tahap dua yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti.

"Nah, nanti kita tunggu saja prosesnya bergulir untuk penyerahan tahap dua atau berikutnya," tukasnya.

Dalam surat yang beredar, menurut dia, Kejaksaan Agung RI juga telah berkirim surat kepada tim Densus 88 Antiteror Polri.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved