Breaking News:

Bursa Capres

Pengamat Nilai Safari Politik Airlangga Hartarto Demi Membaca Peluang Koalisi

Hendri menilai safari politik yang dilakukan Airlangga Hartarto belakangan bisa dibaca publik demi membaca peluang koalisi ke depan. 

Istimewa
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki peluang besar untuk menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024

Karenanya, Hendri menilai safari politik yang dilakukan Airlangga Hartarto belakangan bisa dibaca publik demi membaca peluang koalisi ke depan. 

"Airlangga ini punya modal besar untuk (mengikuti kontestasi) Pemilu 2024," kata Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio, kepada wartawan, Senin (4/10/2021). 

"(Safari politik) bagus demi kepentingan politik. Ini sekaligus demi membaca peluang koalisi dengan partai politik lain," lanjutnya. 

Seperti diketahui, Airlangga yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu rajin menggelar safari politik belakangan ini.

Pengamat Politik Hendri Satrio.
Pengamat Politik Hendri Satrio. (Kementan)

Beberapa ketua umum partai politik, termasuk tokoh potensial, disambanginya. 

Baca juga: Airlangga Dinilai Cocok Duet dengan Ganjar di Pilpres, Pengamat: Mereka Punya Modal Sosial Politik

Beberapa nama tersebut yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Dampak safari politik, beberapa analis mulai memetakan potensi koalisi pada 2024, termasuk potensi calon pendamping Airlangga. 

Dari beberapa nama yang muncul, duet Airlangga-Muhaimin dan Airlangga-Ganjar belakangan kerap diperbincangkan. 

"(Safari politik) Airlangga itu saya menangkapkan dia mencoba mendekatkan dirinya dengan berbagai kalangan," ucap Hensat.  

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved