Breaking News:

Said Iqbal Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Partai Buruh

Partai Buruh yang akan dideklarasikan ulang dan akan melakukan kongres 4-5 Oktober 2021 di Jakarta mendatang

Penulis: chaerul umam
Editor: Eko Sutriyanto
screenshot
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan, kebangkitan kembali Partai Buruh akan dideklarasikan pada Senin (4/10/2021), yang direncanakan digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. 

Setelah itu, Partai Buruh bakal menggelar kongres untuk mencari pemimpin baru pada 4 hingga 5 Oktober. 

Said mengatakan, kepemimpinan Partai Buruh saat ini akan tetap dipimpin oleh Sonny Pudjisasono sebagai Ketua Umum dan Agus Supriadi sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal. 

"Partai Buruh yang akan dideklarasikan ulang dan akan melakukan kongres 4-5 Oktober 2021 di Jakarta adalah merupakan kelanjutan Partai Buruh yang pernah ada yang didirikan oleh Pak Muchtar Pakpahan dan Pak Sonny Pudjisasono," kata Said dalam konferensi pers virtual, Minggu (3/10/2021). 

Lebih lanjut, Said mengklaim dirinya menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Buruh jelang penyelenggaraan kongres. 

Baca juga: Pengamat Bicara Nasib Partai Ummat di Pemilu 2024 Usai Ditinggalkan Dua Pendirinya

Disebutkan bahwa dirinya menjadi satu-satunya yang disepakati secara bulat untuk menjadi Ketua Umum Partai Buruh

"Memang mungkin bisa saja nanti sampai dengan nanti kongres ada yang bertambah, tapi bulat sampai hari ini baru satu nama yang disepakati untuk disetujui kongres yaitu saudara Said Iqbal dari KSPI, Presiden KSPI," ucap Said. 

Sebagai informasi, sejumlah organisasi atau serikat pekerja berencana menghidupkan kembali Partai Buruh untuk bersaing pada Pemilu 2024. 

Setidaknya ada empat konfederasi besar yang akan menghidupkan partai ini, yakni KSPI, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), dan Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI). 

Selain itu, ada 50 federasi serikat buruh, serikat petani, dan organisasi guruh yang juga akan ikut tergabung dalam partai tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved