Breaking News:

BKN: Waspada Calo-calo Bergentayangan, Janjikan Kelulusan Peserta Seleksi PPPK Guru

Sebanyak 173.329 ribu orang guru honorer dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021.

Tangkap layar gurupppk.kemdikbud.go.id
Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman PPPK Guru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 173.329 ribu orang guru honorer dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021.

Meski diketahui, formasi yang terbuka pada tahun ini, adalah sebanyak 506.252. Namun, hanya 322.665 guru yang melamar pada seleksi tahap I ini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana pun menghimbau kepada para peserta yang tak lolos seleksi agar berhati-hati terhadap calo-calo yang menjanjikan kelulusan menjadi guru ASN-PPPK.

Hal itu disampaikan Bima dalam Pengumuman Hasil Seleksi Kopempetensi Guru ASN PPPK yang disiarkan kanal Kemendikbud RI, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Diumumkan Siang ini, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Tahap I PPPK Guru

"Kami berharap para peserta tidak percaya kepada calo-calo yang saat ini banyak sekali gentayangan, yang menjanjikan kelulusan peserta," kata Bima.

Bima menjelaskan, bahwa menjanjikan kelulusan dalam seleksi kali ini sangat tidak mungkin.

Pasalnya, Panitia seleksi nasional (Panselnas) telah menggunakan perlengkapan elektronik dalam tahap seleksi hingga hasil kelulusan.

Dimana, saat ini dirinya bersama Menteri PANRB Tjahjo Kumolo tak lagi menggunakan tanda tangan basah atau dengan tinta di atas kertas. Namun, telah menggunakan tanda tangan elektronik.

"Karena tidak mungkin, karena kami sudah melakukannya secara elektronik. Apalagi samlai ada tanda tangan basah yang saat ini banyak beredar, nama saya dan nama Pak Menteri PANRB digunakan sebagai SK (surat keterangan,red) palsu," tegas Bima.

"Kami berharap para peserta tes PPPK guru ini tidak percaya dengan calo-calo seperti itu," jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved