Breaking News:

Dari Yogyakarta, Jokowi Salurkan Bansos Tunai untuk 1 Juta PKL-Warung Kecil Senilai Rp 1,2 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil di

capture youtube
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia di Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia.

Dimulai di Yogyakarta, Presiden mengatakan bantuan tunai ini juga akan diberikan kepada 1 juta PKL serta warung-warung kecil diseluruh Indonesia.

Adapun bantuan tunai yang akan diterima oleh PKL serta warung-warung kecil sebesar Rp 1,2 juta.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menyalurkan bantuan tunai langsung kepada PKL serta warung-warung kecil di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

"Meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil, sebanyak diseluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung," kata Jokowi.

"Diberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta. Kurang enggak? Rp 1,2 juta cukup, menurut hitungan kita cukup," tambahnya.

Baca juga: 1.000 Bantuan Paket Pangan Disalurkan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Cileungsi

Presiden mengatakan, penyaluran bantuan tunai bagi PKL serta warung-warung kecil ini akan dilakukan oleh TNI-Polri.

"Dengan mengucap Bismillah hirohman nirohim, bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewar TNI-Polri, saya nyatakan dimulai," jelas Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved