Breaking News:

Partai Bentukan Amien Rais

DPP Partai Ummat: 18 Provinsi Kukuhkan Sayap Baru, Saat 26 Pengurus DPD Kota Depok Pilih Undur Diri

mundurnya 26 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok bukanlah hal yang mengkhawatirkan bagi internal partai.

Editor: Wahyu Aji
KOMPAS.com/Devina Halim
Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya memastikan, mundurnya 26 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok bukanlah hal yang mengkhawatirkan bagi internal partai.

Sebab kata dia, disaat yang bersamaan dengan pernyataan mundurnya puluhan pengurus itu, setidaknya ada 18 Provinsi di Indonesia yang membentuk kepengurusan Permata Ummat yang beranggotakan kader perempuan.

"Seperti kasus Kota Depok. Ada pengurus dan anggota secara berkelompok, undur diri. Tapi pada saat yang sama, di 18 Provinsi malah sedang membentuk sayap perempuan Permata Ummat," kata Mustofa saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (10/10/2021).

Namun, Mustofa tidak menjelaskan secara detail Provinsi mana saja yang membentuk kepengurusan perempuan Permata Ummat itu.

Dirinya hanya menjelaskan kalau Ketua Umum dari kepengurusan Permata Ummat secara Nasional itu merupakan mantan ketua DPP dari Partai Amanat Nasional (PAN) Periode 2010-2020.

Sedangkan yang meresmikan terbentuknya kepengurusan perempuan Permata Ummat itu sendiri yakni Amien Rais yang merupakan pendiri Partai Berlogo Bintang Emas itu.

"Yang spesial adalah, Ketua Umum Permata Ummat secara Nasional, adalah Ketua DPP PAN periode 2010-2020," kata Mustofa.

Baca juga: Ramai-ramai Mundur dari Partai Ummat, Ada Apa dengan Kader & Pengurus Partai Bentukan Amien Rais itu

"Di saat Depok ada yang undur diri, maka di Kantor DPP Partai Ummat malah sedang ada pemukulan beduk oleh Prof. Dr. Amien Rais sebagai tanda berdirinya sayap baru di Partai Ummat," sambungnya.

Tak hanya itu, Mustofa meyakinkan kalau para pengganti dari pengurus DPD Kota Depok yang hengkang tersebut sudah siap diumumkan dalam waktu dekat.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved