Breaking News:

Warga Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom Serahkan 45 Butir Amunisi Aktif Kepada TNI

Warga perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom menyerahkan 44 butir amunisi pistol kaliber 11 mm dan 1 butir munisi 9 mm aktif kepada TNI.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Pendam XVII/Cenderawasih
Warga perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom menyerahkan 45 butir munisi aktif kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout KM 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua pada Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom menyerahkan 44 butir amunisi pistol kaliber 11 mm dan 1 butir munisi 9 mm aktif kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout KM 31 Arso 1 Distrik Arso Bara, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (11/10/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan warga tersebut menemukan amunisi pada saat membersihkan rumah almarhum orang tuanya.

Kemudian atas kesadaran sendiri, kata dia, warga tersebut selanjutnya menyerahkan amunisi-amunisi tersebut kepada Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

"Penyerahan munisi tersebut diterima langsung oleh Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH di Pos Kout KM 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom," kata Erfani dalam keterangan resmi Penerangan Kodam XVII Cenderawasih pada Senin (11/10/2021).

Baca juga: Polri: Aktor Penggerak Massa dalam Kerusuhan di Yahukimo Papua Telah Ditangkap

Di tempat terpisah, Muzani menjelaskan bahwa penyerahan amunisi pistol aktif itu sebagai hasil pembinaan teritorial Satgas yang berusaha mengedepankan pendekatan kemanusiaan dan kesejahteraan.

Satgas, kata dia, juga berusaha menggugah kesadaran dan pengertian masyarakat tentang hukum, keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di tanah Papua," kata Muzani.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved