Breaking News:

Seleksi Kepegawaian di KPK

Mantan Pegawai KPK Jadi Pebisnis UMKM, Begini Komentar Pengamat

Emrus Sihombing, turut menyoroti mantan pegawai KPK yang terjun ke dunia bisnis setelah dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) usai berorasi di gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (30/9/2021). Mulai Kamis (30/9/2021) sebanyak 57 pegawai KPK resmi berhenti usai dinyatakan gagal dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan mereka dinyatakan tak memenuhi syarat menjadi ASN bersama sekitar 1.200 pegawai KPK lainnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat komunikasi Politik Emrus Sihombing, turut menyoroti mantan pegawai KPK yang terjun ke dunia bisnis setelah dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Emrus mengatakan, keputusan yang diambil oleh para mantan pegawai KPK tersebut, karena ingin membangun persepsi publik kalau mereka bersedia bekerja apapun selama pekerjaan tersebut halal.

"Pola komunikasi yang disampaikan menurut saya tujuannya membangun persepsi di tengah publik, bahwa mereka orang yang sederhana mau bekerja dalam konteks kerja apapun selama itu halal," kata Emrus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10/2021).

Terlebih kata dia, ada salah satu mantan pegawai KPK yang menjual nasi goreng dengan gerobak di pinggir jalan yang merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Baik itu nasi goreng pakai gerobak dan petani (bentuk bisnisnya)," tukasnya.

Diketahui, satu nama dari 57 mantan pegawai KPK yang memilih banting setir menjadi pebisnis kuliner yakni Juliandi Tigor Simanjuntak.

Eks punggawa lembaga antirasuah itu mengambil keputusan untuk berjualan nasi goreng rempah menggunakan gerobak.

Tribunnews pun mencoba mendatangi warung makan nasi goreng milik Tigor Simanjuntak yang terletak di Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat yang kedua kalinya, Selasa (12/10/2021) malam.

Baca juga: Maju Bela KPK Saat Digugat Praperadilan Koruptor, Curhat Bang Tigor Sedih Dicap Tak Bisa Dibina

Letaknya yang berada di sisi jalan Raya Hankam, membuat warung nasi goreng Tigor dirasa tidak sulit untuk ditemukan oleh calon pelanggannya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved