Breaking News:

Tertibkan Rumah Dinas Purnawirawan Polri di Tangsel, Polda Metro Jaya: Sudah Sesuai Aturan

Polda Metro Jaya melakukan penertiban Rumah Dinas Purnawirawan Polri yang berada di Kesatrian Polri, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Tribunnews.com/Lusius Genik
Polda Metro Jaya melakukan penertiban Rumah Dinas Purnawirawan Polri yang berada di Kesatrian Polri, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan penertiban Rumah Dinas Purnawirawan Polri yang berada di Kesatrian Polri, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Penertiban dipastikan telah sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) No 13 Tahun 2018.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKP Anton, Rabu (13/10/2021). 

"Kami bersama dengan Tim Terpadu Polda Metro Jaya melaksanakan penertiban Rumah Dinas ataupun asrama sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) No 13 Tahun 2018, dimana saat ini sudah memasuki tahapan SP 2 dan semua tahapan-tahapan yang kita laksanakan sesuai prosedur ataupun peraturan yang berlaku," jelasnya.

Anton membantah kabar yang menyebut terjadi pengusiran paksa kepada sejumlah purnawirawan yang dilakukan oleh Korps Brigade Mobil (Brimob) C Pelopor Polda Metro Jaya di Kesatrian Polri Tangerang Selatan.

Baca juga: Ini Inisial dan Pangkat Polisi yang Banting Mahasiswa Hingga Kejang, Pelaku Telah Diperiksa Propam

"Adanya pengusiran kepada sejumlah purnawirawan adalah tidak benar," ujarnya.

Sebab, kata Anton, penertiban telah melalui sejumlah tahapan, mulai dari sosialisasi hingga memberikan peringatan.

"Kami bersama Tim Terpadu Polda Metro Jaya yang terdiri dari gabungan beberapa Satuan Kerja (Satker) melakukan sosialisasi kepada warga ataupun penghuni asrama sekaligus kita memberikan Surat Peringatan Pertama (SP 1) selama 30 hari," jelas dia.

Setelah masa berlaku SP 1 yang terhitung mulai tanggal 6 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2021 berakhir, Polda Metro Jaya, sebenarnya sudah memberikan Surat Peringatan Kedua ( SP 2 ). 

Halaman
12
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved