Breaking News:

PON Papua

PON XX Papua Berjalan Sukses, Kosgoro 1957 Apresiasi Kerja Menpora Zainudin Amali

Suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendapat apresiasi banyak pihak.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ketua PPK Kosgoro 1957 Muslim Jaya Butarbutar (kiri) bersama Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendapat apresiasi banyak pihak.

Baik Kemenpora hingga panitia penyelenggara dinilai sudah bekerja keras dalam menyukseskan ajang olahraga terbesar di Tanah Air.

Kosgoro 1957 sangat mengapresiasi Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) Zainuddin Amali yang dinilai telah berhasil melaksanakan Pekan Olah Raga Nasional ke XX di Papua.

Ketua PPK (Pimpinan Pusat Kolektif) Kosgoro 1957 Muslim Jaya Butarbutar mengatakan, di bawah kepemimpinan Zainuddin Amali, PON ke XX di Papua berlangsung aman, tertib dan lancar selama pelaksanaan.

"Ini menepis sejumlah keraguan pihak akan pelaksanaan PON XX di Papua akan mengalami gangguan keamanan. Papua mampu membuktikan “Torang Bisa"," ujar Muslim dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Ia menambahkan PON XX di Papua ditutup resmi Wapres KH. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Dan, tidak terbukti PON XX sebagai claster Covid 19 seperti analisis berbagai pihak.

"Ini menunjukkan Panitia PON XX bersama Menpora Zainuddin Amali bahu membahu mengawasi PON XX di Papua," imbuhnya.

Baca juga: Apresiasi PON XX Sukses, Mahfud MD: Lahirkan Bukti Papua Cinta NKRI

Muslim mengungkapkan, keputusan Menpora tinggal di Papua selama pelaksanaan PON XX untuk mengawal penyelenggaraan olahraga nasional tersebut, membuktikan dedikasi yang luar biasa Menpora Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Kerja Joko Widodo.

Muslim melihat, keberhasilan Menpora Zainuddin Amali dalam meracik bidang olahraga juga diikuti kemenangan Tim Thomas Cup 2020 tadi malam.

"Di mana Indonesia mampu membawa pulang piala Thomas setelah 19 Tahun  lamanya menunggu," katanya.

Muslim yang juga Staf Ahli PBSI Pusat juga menyatakan prestasi olah raga dibawah kepemimpinan Menpora Zainuddin Amali sangat menonjol di bidang Sepakbola. Ia mencontohkan, Indonesia berhasil lolos kualifikasi Piala Asia 2023 di China.

"Menpora Zainuddin Amali bekerja sunguh-sungguh untuk menjadikan olah raga sebagai Sport Industri saat ini," katanya.

Atas keberhasilan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora Zainuddin Amali. Dan, kepada Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna yang berhasil membawa pulang piala Thomas Cup 2020.

Baca juga: Tiga Hal Ini Menjadi Kunci Bagi Keberhasilan Jawa Barat Menjadi Juara Umum PON XX Papua 2021

"Semoga jaya selalu olah raga Indonesia. kelak kita doakan agar Menpora berhasil membawa cabang olahraga sepakbola  mentas di Piala Dunia 2022," tutup Muslim Jaya Butarbutar. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved