Breaking News:

OTT KPK di Musi Banyuasin

Terungkap, Sehari Sebelum Ditangkap KPK Dodi Reza Izin pada Gubernur Sumsel Hendak ke Norwegia

Beni Hernedi mengatakan jika dirinya memang pernah mendengar jika Dodi Reza Alex Noerdin akan berangkat ke Norwegia.

Editor: Dewi Agustina
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama tiga orang lainnya yaitu Kadis PUPR Muba Herman Mayori, Kabid SDA / PPK Dinas PUPR Muba Eddi Umari dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy, ditahan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Sabtu (16/10/2021), pasca terjerat OTT di Kabupaten Muba dan Jakarta pada Jumat (15/10/2021), malam. Dalam OTT tersebut selain menetapkan 4 orang sebagai tersangka KPK juga mengamankan uang dengan total Rp1,77 Milyar yang diduga fee atas pelaksanaan 4 paket pengerjaan proyek pada Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Muba. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengungkapkan sehari sebelum ada penangkapan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Dodi sempat meminta izin padanya untuk berangkat ke Negara Norwegia.

"Saya sempat berkomunikasi sama beliau (Dodi Reza Alex Noerdin) satu hari sebelum ada kabarnya penangkapan itu. Dia mau izin ke Negara Norwegia," ujar Herman Deru saat rapat terbuka di hadapan Forkopimda dan awak media di Griya Agung Palembang, Minggu (15/10/2021).

Herman Deru mengatakan untuk tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah, dalam melihat kasus yang terjadi pada Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kita harus tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam hal ini. Hingga nanti adanya keputusan yang inkrach," ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melantik Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Musi Banyuasin pada Minggu (17/10/2021) malam.

Gubernur Sumsel juga sudah memberikan SK pelantikan Plt Bupati Musi Banyuasin i

Pelantikan Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Musi Banyuasin ini pasca Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin ditangkap oleh KPK terkait perkara dugaan korupsi di Jakarta pada Jumat (15/10/2021) malam.

Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan jika dirinya memang pernah mendengar jika Dodi Reza Alex Noerdin akan berangkat ke Norwegia.

"Keberangkatan pak Bupati itu, untuk mengisi acara sebagai pembicara dalam forum Internasional terkait Biofuel," ujar Beni di Griya Agung.

Wakil Bupati Musi Banyuasin itu mengaku terkejut saat mengetahui kabar penangkapan, oleh KPK pada Dodi Reza Alex Noerdin, Jumat (15/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved