Breaking News:

Panglima TNI, Menlu, dan Menteri PPN Terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI AL

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mako Pushidrosal Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI AL yang disematkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Mako Pushidrosal Ancol, Jakarta Utara, Selasa (19/10/2021).

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan brevet kehormatan tersebut juga disematkan kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

"Penyematan Brevet kehormatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia tahun 2021," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI, Selasa (19/10/2021).

Edys mengatakan pemberian brevet kehormatan tersebut didasarkan atas kerjasama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan kementerian dan lembaga pemerintah terkait dukungannya terhadap tugas pokok Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Militer dan lembaga Hidrografi Nasional.

Baca juga: KSAL Apresiasi Ekspedisi Jala Citra “Aurora” 2021 yang Digelar Pushidrosal

Dalam kesempatan tersebut, kata Edys, Hadi juga menyempatkan diri meletakan batu pertama proses pembangunan gedung kantor sisi timur Mako Pushidrosal.

"Selanjutnya Panglima TNI menyaksikan pameran alat survey dan pemetaan laut milik Pushidrosal dan meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat Maritim serta membagikan bantuan sosial kepada masyarakat secara simbolis," kata Edys.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan, para Panglima Kotama TNI AL wilayah Jakarta, Pejabat Utama Mabes TNI AL, dan perwakilan Pejabat dari Lembaga/Kementerian terkait.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved