Breaking News:

Komisi III DPR Minta Anggota Polri Patuhi Arahan Kapolri, Berkinerja Lebih Baik dan Humanis 

Menurut Sahroni, arahan Listyo Sigit yang tegas dan keras itu menunjukkan komitmen kepolisian dalam menindak oknum aparat dengan tidak main-main. 

Penulis: chaerul umam
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi arahan kepada jajaran kapolda dan kapolres untuk tegas terhadap anggota yang melanggar aturan. 

Arahan ini muncul seiring dengan berbagai insiden terkait kinerja kepolisian belakangan ini. 

Menanggapi arahan Kapolri tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. 

Baca juga: Kapolri Persilakan Peserta Lomba Mural Buat Karya Berisi Kritikan Negatif Kepada Polri 

Baca juga: Aiptu Jakaria Alias Jacklyn Chopper Tanggapi Santai Mutasinya ke Humas Polda Metro Jaya

Menurut Sahroni, arahan Listyo Sigit yang tegas dan keras itu menunjukkan komitmen kepolisian dalam menindak oknum aparat dengan tidak main-main. 

"Arahan yang disampaikan Pak Kapolri kemarin menunjukkan bahwa beliau benar-benar serius dalam menanggapi berbagai pelanggaran aturan yang dilakukan oleh oknum polisi di bawahnya. Beliau tegas, cepat, dan tidak main-main dalam memastikan polisi bertugas sesuai koridor," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (20/10/2021). 

Sahroni juga menyebutkan, ketegasan ini tidak hanya pemanis bibir, namun Kapolri juga dengan tegas meminta Propam Polri menggandeng Komnas HAM untuk menindak tegas seluruh anggotanya yang melanggar. 

Baca juga: Propam Persilakan Mahasiswa yang Dibanting saat Unjuk Rasa Laporkan Brigadir NP Secara Pidana

Baca juga: Raimas Backbone Bawa Aipda Ambarita Makin Dikenal Sebagai Polisi Artis hingga Tampil di Layar Kaca

Sejak awal, Sahroni yakin bahwa Kapolri tak akan tinggal diam ketika ada anggota Polri melakukan pelanggaran apalagi melakukan kekerasan. 

"Begitu ada masalah yang meresahkan masyarakat, Kapolri langsung mengeluarkan instruksi tegasnya, dan ini membantah semua tuduhan yang menyebut bahwa kepolisian kita anti kritik karena kenyataannya Pak Kapolri mendengar dan langsung melakukan aksi tegas. Selain itu untuk jajaran polisi di bawahnya, mereka perlu juga evaluasi kinerja, jangan setiap hari Kapolri yang pasang badan," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved