Breaking News:

Polemik Nama Jalan Kemal Attaturk

Profil Mustafa Kemal Attaturk, Tokoh Turki yang akan Dijadikan Nama Jalan di Jakarta, Tuai Polemik

Berikut ini profil Mustafa Kemal Attaturk, tokoh Turki yang namanya akan dijadikan nama jalan di Jakarta.

ataa.org
Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Attaturk. Berikut ini profil Mustafa Kemal Attaturk, tokoh Turki yang namanya akan dijadikan nama jalan di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Attaturk, rencananya akan diabadikan sebagai nama sebuah jalan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan rencana itu merupakan bagian dari kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Turki.

"Jadi itu kerjasama antara Indonesia dan pemerintah Turki ya kita juga saling membantu, saling menghormati."

"Nama Presiden kita Pak Soekarno sudah ada di depan KBRI kita (di Turki), Alhamdulillah sekarang giliran kita yang memberikan kesempatan nama tokoh daripada pemerintah atau negara Turki di Indonesia, di Jakarta," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021), dilansir Tribunnews.

Kendati menimbulkan polemik, Riza meminta semua pihak untuk melihat, rencana penamaan jalan di Menteng tersebut sebagai bagian kerjasama antara dua negara.

Petugas tiga pilar TNI, Polri dan Satpol PP melintas saat patroli PPKM Darurat di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2021). Patroli tersebut memantau mobilitas warga sekaligus menjaga keamanan Ibukota saat diberlakukannya PPKM Darurat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas tiga pilar TNI, Polri dan Satpol PP melintas saat patroli PPKM Darurat di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2021). Patroli tersebut memantau mobilitas warga sekaligus menjaga keamanan Ibukota saat diberlakukannya PPKM Darurat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Baca juga: Pro dan Kontra Attaturk Nama Jalan di Jakarta, Wagub DKI Minta Semua Pihak Menghormati

Baca juga: Mustafa Kemal Attaturk Kontroversi, Fadli Zon Usul Tokoh Turki Muhammad al Fatih jadi Nama Jalan

Ia mengatakan, pemerintah akan mempertimbangkan masukan masyarakat dan mencari solusi agar hubungan baik pemerintah Indonesia dan Turki tetap terjaga.

"Memang ada beberapa pendapat dari kelompok masyarakat yang kita juga harus hormati, dan kita perhatikan pertimbangan," ucapnya.

"Namun demikian ini merupakan bagian kerja sama antar negara yang juga kita harus hormati kita hargai satu sama lain."

"Insyallah pemerintah akan mencarikan solusi yang terbaik supaya baik bagi semua termasuk hubungan kita dengan pemerintah Turki menjadi lebih baik," imbuhnya.

Profil Mustafa Kemal Attaturk

Mustafa Kemal Atartuk
Mustafa Kemal Atartuk (Tribun-Timur.com)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved