Breaking News:

Pilpres 2024

Relawan Dukung Anies Capres 2024, NasDem: Rakyat Makin Peka Perpolitikan Nasional

Banyaknya dukungan kepada Anies Baswedan untuk nyapres, hal tersebut berarti rakyat akan semakin punya banyak pilihan dalam pilpres nanti.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (21/9/2021). Anies Baswedan diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019 dengan tersangka Yorry Corneles Pinontoan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Wasekjen NasDem Bidang Isu Strategis Hermawi Taslim menyambut baik dukungan relawan tersebut.

"Dukungan dan dekralasi kepada sejumlah capres sesungguhnya merupakan hal yang positif dan dinamis artinya rakyat semakin perduli, semakin peka dengan perpolitikan nasional," kata Hermawi kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Menurut Hermawi, suasana yang kondusif ini harus terus di kembangkan agar masyarakat semakin kenal dan tahu track record para kandidat.

Selain itu, hal tersebut berarti rakyat akan semakin punya banyak pilihan dalam pilpres nanti.

Baca juga: Laode Basir, Deklarator Anies For Presiden 2024 Pernah Menjadi Caleg dari PAN

Baca juga: Ini Tanggapan PA 212 Soal Munculnya Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Baca juga: Mulai dari Ganjar, Anies Baswedan, dan Kini Giliran Prabowo Subianto yang Diusung Jadi Capres 2024

Namun yang terpenting segala bentuk dukungan dan deklarasi harus disampaikan dalam cara-cara yang terhormat dan bermartabat.

"Menurut saya sekarang saatnya bagi rakyat untuk menggali sedalam-dalamnya latar belakang calon. Dan yang tidak kalah penting adalah setiap calon harus sudah semakin mendekatkan dirinya, berdialog dan bersilahturahmi dengan partai," ujarnya.

"Partai adalah satu-satunya pintu masuk untuk menjadi calon presiden. Semakin dialogis dan komunikatif setiap calon dengan partai, maka semakin dinamis dan asyik perpolitikan kita," lanjutnya.

Hermawi menekankan partai besutan Surya Paloh tersebut pada prinsipnya terbuka bagi setiap anak bangsa yang berkehendak baik, misalnya Anies, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa.

"Silahkan berdialog dan merapat ke NasDem, mari kita berdiskusi tentang masa depan bangsa ini. NasDem terbuka bagi setiap insan Indonesia untuk ikut dalam konvensi yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan," ucapnya.

"Saat ini seluruh DPP Nasdem juga ditugaskan untuk mengamati dan mencermati potensi-potensi yang dapat diandalkan untuk menghantar Indonesia ke masa depan yang lebih baik," pungkasnya. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved