Breaking News:

Perhatian KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk Putri Walfi, Bocah 12 Tahun yang Alami Malunion

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perhatian terhadap Putri Walfi Amanah, anak berusia 12 tahun yang mengalami kelainan tulang lengan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Capture Chanel Youtube TNI AD
Putri Walfi Amanah, anak berusia 12 tahun yang mengalami kelainan tulang lengan akibat insiden yang dialaminya sejak enam tahun silam ditemani ayahnya Adam Lutfi saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perhatian terhadap Putri Walfi Amanah, anak berusia 12 tahun yang mengalami kelainan tulang lengan akibat insiden yang dialaminya sejak enam tahun silam.

Sebelumnya Putri bersama ayahnya Adam Lutfi ⁣diberi kesempatan untuk bertemu langsung Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Adam Lutfi menceritakan awal mula kelainan tulang yang dialami anaknya tersebut.

“6 tahun yang lalu kurang lebih waktu anak saya masih TK sebelum masuk SD kelas 1 ketiban temennya yang gemuk sampai terjadi patah. Kemudian kita coba untuk melakukan tindakan medis selama dua kali operasi dalam satu tahun yang sama, tapi hasilnya seperti ini artinya tidak maksimal,” kata Adam Lutfi dilansir dari chanel Youtube TNI AD yang diunggah 9 Oktober 2021.   
  
Dengan kondisinya tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa langsung memberi arahan kepada Adam Lutfi untuk membawa anaknya menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto guna mengetahui kondisi lebih detail dan tindakan apa yang diperlukan.  

Baca juga: Pratikno Datangi KSAD Andika Perkasa, Ini Kata Stafsus Mensesneg dan Pengamat, Apa yang Dibahas?

“Oke jadi pokoknya yang terbaik yang bisa dilakukan kita karena ini 6 tahun yang lalu tapi kan usianya masih 12 tahun, menurut saya kalau 12 tahun masih, peluangnya masih ada deh ya,” kata Jenderal Andika kepada Wakil Kepala RSPAD saat itu.  

Tak menunggu lama, pada saat itu juga Adam Lutfi bersama anaknya diminta untuk langsung berangkat ke RSPAD guna dilakukan pemeriksaan awal.

"Oke Mas, langsung ke sana (RSPAD). Supaya langsung saja karena kita tidak tahu, tidak tahunya begini, hari ini mau dilakukan apa, atau mungkin besok diminta kembali untuk dilakukan apa misalnya dilakukan x-ray kah, MRI, atau CT scan saya tidak tahu," kata KSAD.

Mendengar hal tersebut Putri dan ayahnya merasa senang dan langsung menjalankan apa yang diperintahkan Jenderal Andika.

Setelah berada di RSPAD Gatot Soebroto, Putri pun menjalani pemeriksaan melihat kondisi tulangnya.

Baca juga: Jenguk 2 Prajurit Korban Penyerangan Kelompok Bersenjata Di Kabupaten Maybrat, KSAD Berikan Hadiah

Tim dokter dari RSPAD langsung memeriksa secara lebih detail menggunakan CT Scan 3D untuk melihat tindakan apa yang perlu dilakukan.  

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved