Breaking News:

Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Kenangan Tifatul Sembiring Dilindungi Sudi Silalahi Waktu Jabat Menkominfo: Beliau Menjaga Saya

Tifatul Sembirig menceritakan kenangan bersama almarhum mantan Menteri Sekretaris Negara RI Sudi Silalahi. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/ Wahyu Aji
Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Tifatul Sembiring menceritakan kenangan bersama almarhum mantan Menteri Sekretaris Negara RI Sudi Silalahi

Tifatul mengungkapkan, dirinya sering kali diingatkan soal usulan anggaran Kementerian Kominfo yang berpotensi bermasalah. 

"Beliau sering mengingatkan saya, mislanya beliau kan baca usulan-usulan anggaran APBN dari Kemenkominfo. Beliau pernah masukan sekali, 'Pak Tif ini hati-hati nih usulan yang 32 ini'. Kenapa Pak Sudi?. 'Ini udah banyak yang kena menteri sebelumnya, jadi Tifatul hati-hati ini yang gini-gini ini uangnya pertanggungjawabannya enggak jelas', karena pakai dana apa waktu itu kan," kata Tifatul saat dihubungi Tribunnews, Selasa (26/10/2021).

Pada akhirnya, lanjut Tifatul, dirinya mencoret usulan anggaran atas saran Sudi Silalahi

Tifatul juga merasa Sudi Silalahi melindungi dirinya agar tak terkena masalah hukum. 

"Beliau ingatkan itu. Jadi akhirnya saya coret itu. Ya alhamdulillah saya merasakan beliau juga memprotect (melindungi) saya, menjaga saya," ujar anggota Komisi VII DPR RI itu. 

Di sisi lain, Tifatul mengatakan bahwa Sudi Silalahi mendorong dirinya yang mewakili menteri dari Sumatera Utara (Sumut), untuk berkinerja lebih baik.

Baca juga: Kaget dengar Kepergian Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: 10 Hari yang Lalu Kami Masih Berkomunikasi

Sebab, meski Sudi dan Tifatul sama-sama berasal dari Sumut,SBY menganggap Tifatul Sembiring yang mewakili Sumut. 

"Bapak SBY kan kalau menyusun kabinet itu dibuat matriks gitu semua provinsi hampir dapat semuanya. Ada lah yang mewakili dari Aceh itu Pak Mustofa Abubakar misalnya kayak gitu. 'Yang mewakili Sumut Tifatul ya bukan Pak Sudi ya, katanya gitu. Saya bilang siap pak. Jadi artinya Pak Sudi ini juga menjaga Sumatera Utara supaya kita tampil lebih bagus," ujarnya. 

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved