Breaking News:

Aliansi Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Arah Istana, Polisi Tutup Ruas Jalan Medan Merdeka Barat

Namun saat ini, berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri telah bersiaga mengamankan ruas jalan.

Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ruas Jalan Medan Merdeka Barat ditutup seraya ada aksi oleh aliansi Buruh dan Mahasiswa,Kamis (28/10/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa aksi yang tergabung dalam elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan mahasiswa menggelar aksi untuk mengkritisi dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda.

Adapun aksi yang digelar pada Kamis (28/10/2021) ini rencana akan dilangsungkan di depan gedung Istana Negara, Jakarta Pusat.

Namun saat ini, berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri telah bersiaga mengamankan ruas jalan.

Terlihat, ruas Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup aksesnya oleh pihak kepolisian dengan menggunakan barikade kawat berduri.

Tak hanya itu, polisi juga menyiagakan dua unit mobil water canon serta satu unit mobil pengurai massa (Raisa).

Terpantau saat ini kondisi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat sangat lengang dari pengendara, seluruhnya diminta untuk mengambil jalur alternatif.

Saat berita ini ditayangkan, massa aksi yang sebelumnya berkumpul di kawasan IRTI Monas, kini sudah mulai bergerak menuju kawasan Patung Kuda.

Baca juga: Massa Aksi Gebrak Mulai Gelar Aksi di Kawasan Istana Negara, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Massa Aksi Mulai Berkumpul

Berdasar pantauan, Tribunnews.com di lokasi massa buruh ini mulai berdatangan secara bertahap sekira pukul 10 46 WIB. Mereka nampak langsung berkumpul dengan satu mobil komando di depannya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved