Breaking News:

Jialyka Maharani Dianugerahi Rekor MURI Sebagai Anggota DPD dan MPR RI Termuda Sepanjang Sejarah

Kabar membanggakan datang dari anggota DPD sekaligus MPR RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani.

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
ist
Jialyka Maharani mendapat penghargaan dan penganugerahan sebagai Anggota DPD dan MPR RI termuda sepanjang sejarah oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari anggota DPD sekaligus MPR RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani.

Pasalnya, bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun, Senator berusia 24 tahun tersebut mendapat penghargaan dan penganugerahan sebagai Anggota DPD dan MPR RI termuda sepanjang sejarah oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Pihak MURI di Komplek MPR, DPR dan DPD RI Jakarta, yang dihadiri secara langsung oleh Sekjen DPD Rahman Hadi dan Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono, pada Kamis (18/10/2021).

“Pada hari ini MURI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ibu Jialyka Maharani sebagai anggota DPD dan MPR RI termuda. MURI pun berpikir rekor ini akan sulit untuk ditumbangkan. MURI sangat mengapresiasi dan berharap dapat menjadi role model dan inspirasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Triyono selaku Manajer MURI.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen DPD RI Rahman Hadi yang menyatakan bahwa rekor MURI ini akan sulit dipecahkan lagi.

Baca juga: Ketua DPD RI Berharap Generasi Muda Pikirkan Persoalan Fundamental Bangsa

Kecuali jika regulasi diubah karena usia anggota DPD dan MPR RI Jialyka Maharani berada di batas usia minimal pencalonan sebgaimana ditetapkan oleh Undang-undang.

Sementara itu, Senator kelahiran 20 September 1997 itu menyampaikan bahwa penganugerahan dan penghargaan tersebut juga merupakan kado untuk seluruh pemuda di Indonesia yang saat ini sedang memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Tepat 93 tahun yang lalu, di hari ini, ada Jong Sumatera, Jong Ambon, Jong Java, dan Jong Celebes berkumpul sebagai pemuda. Mereka meninggalkan ego masing-masing untuk bersatu demi Indonesia," katanya.

Pada kesempatan ini, Jialyka juga mendorong agar generasi muda untuk dapat terjun ke dunia politik dan ikut bergabung dalam pembangunan Indonesia.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved