Breaking News:

Kemendikbudristek: Teknologi Berperan Penting untuk Pembelajaran di Era Pandemi 

Pandemi Covid-19 mengubah praktik pembelajaran, kondisi ini membuat penggunaan teknologi informasi untuk kalangan dunia pendidikan melonjak drastis. 

Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kemendikbudristek Muhammad Hasan Chabibie 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek akan menggelar International Symposium on Open, Distance, and e-Learning (ISODEL) 2021 pada Awal Desember 2021 mendatang. 

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kemendikbudristek Muhammad Hasan Chabibie mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi Covid-19 yang mengubah praktik pembelajaran.

Kondisi ini pun membuat penggunaan teknologi informasi untuk kalangan dunia pendidikan melonjak drastis. 

"Kita akan memotret, bagaimana teknologi pendidikan di era pandemi ini memainkan peran yang penting. Bagaimana dinamika yang terjadi, tantangan, dan keunikan yang hadir dan dirasakan para pihak yang ada di bidang pendidikan," kata Hasan melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Penjambret yang Tewaskan ABG di Depok Tertangkap, HP Korban Dijambret saat Asyik Main Game Online

Menurut Hasan, transformasi digital di dunia pendidikan adalah sebuah keniscayaan. 

Hasan berharap banyak inovasi, gagasan, dan pemikiran baru yang muncul sebagai  rekomendasi atas kebijakan teknologi pendidikan ke depan.

Dirinya berharap muncul banyak inovasi yang berkaitan dengan teknologi pendidikan dari kegiatan ini. 

"Harapannya, banyak aspek inovasi yang nantinya bisa disampaikan. Sehingga, hal tersebut akan mengarah pada sebuah seruan strategis tentang apa yang harus kita sama-sama lakukan ke depan," tutur Hasan. 

Baca juga: Setelah Gibran, Bupati Karanganyar Ikut Komentari Warganya Tewas saat Diklat Menwa UNS

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti berharap kegiatan ISODEL 2021 akan menjadi ajang bagi seluruh stakeholder pendidikan.

"Tentunya, dengan berbagai sharing tersebut, diharapkan banyak pihak yang mendapat inspirasi untuk bisa menerapkan apa yang menjadi praktik baik dari inovasi pembelajaraan di masa pandemi tersebut," kata Suharti.

Sehingga bisa berbagi praktik pemanfaatan inovasi teknologi pendidikan di era pandemi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved