Breaking News:

Ungkapan Syukur dan Harapan Istri Prajurit KRI Nanggala-402 yang Anaknya Berhasil Jadi Taruna AAL

Istri para prajurit KRI Nanggala-402 bersyukur putra mereka berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Winny Waidayanti bersama putranya Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva Naufal Zidane dan Kasmaya bersama Prajurit Taruna (Pratar) Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri para prajurit KRI Nanggala-402 bersyukur putra mereka berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Mereka bersyukur karena putra mereka telah menyelesaikan pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) selama 3 bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang, Kamis (28/10/2021).

Satu di antaranya adalah Winny Waidayanti yang merupakan istri dari mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II Laksamana Pertama Anumerta Harry Setyawan.

Putra Winny adalah Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva Naufal Zidane berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4.

Menurut Winny putranya yang merupakan alumni SMA Taruna Nala kelahiran Surabaya 5 April 2003 itu sejak kecil ingin menjadi tentara.

Baca juga: Prabowo Apresiasi ADMM-Plus Atas Respons Cepat dan Bantuan Nyata Dalam Insiden KRI Nanggala-402

Salah satu motivasi putranya ingin menjadi Taruna, kata Winny, adalah karena ayahnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda Jurit. Mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT,” kata Winny dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Kamis (28/10/2021).

Selain itu, ada pula Kasmaya yang merupakan istri dari Kapten Laut (T) (Anumerta) Anang Sutrianto.

Putra Kasmaya bernama Prajurit Taruna (Pratar) Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad yang tergabung dalam Pleton 2 Kompi A Batalyon Taruna 1.

Fakhrul yang merupakan kelahiran Surabaya 3 Juli 2000 itu adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Baca juga: Operasi Penyelamatan KRI Nanggala 402 Resmi Diakhiri, TNI AL Apresiasi Angkatan Laut China

“Saya berharap Fakhrul menjadi prajurit dan pemimpin yang tangguh dan berjasa mengabdikan dirinya untuk negara, nusa, dan bangsa yang menjalani tugasnya dengan penuh amanah penerus ayahnya dengan penuh tabah sampai akhir,” kata Kasmaya.

Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva dan Fakhrul bersama 980 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar), yang terdiri dari 779 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI beserta 203 Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol tersebut telah melalui pendidikan dasar integratif kemitraan dimulai 3 Agustus sampai 28 Oktober 2021.

Baca juga: KSAL Serahkan Bantuan Kepada Ahli Waris Saat Peringatan 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402

Upacara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) terdiri dari Taruna Akmil, AAL, dan AAU (Akademi TNI) serta Taruna Akpol tersebut dipimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari serta para Petinggi TNI-Polri lainnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved