RMP Sebar Ratusan Hadiah ke Pemenang Mingguan Lapor Cak Imin Aja

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui lomba video pendek Lapor Cak Imin Aja ini akan dipilah sesuai klaster masing-masing.

Penulis: chaerul umam
istimewa
Relawan Muhaimin Peduli (RMP) mengumumkan pemenang mingguan lomba video pendek Lapor Cak Imin Aja yang digelar pada 18 Oktober 2021 kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Muhaimin Peduli (RMP) mengumumkan pemenang mingguan lomba video pendek Lapor Cak Imin Aja yang digelar pada 18 Oktober 2021 kemarin.

Selama dua minggu ini masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini.

Hingga saat ini peserta lomba sudah mencapai kurang lebih 11.000 orang.

"Alhamdulillah, peserta lomba membludak dan ini di luar ekspektasi kami. Laporan dari tim data kami, saat ini peserta sudah lebih dari 11.000 peserta," ujar Ketua RMP Nandio Aditya Iskandar dan Sekjen Piet Cintya Mawar saat jumpa pers di Kina Coffee, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, 2 November 2021.

Pria yang akrab disapa Dio mengungkapkan, lomba ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk menyuarakan apsirasi dan keluh kesahanya kepada pemerintah.

"Dari video yang kami terima, banyak warga yang curhat soal buruknya infrastruktur di kampung-kampung dan pelosok-pelosok desa. Ada pula yang bercerita mengenai pelik ekonomi di tengah pandemi covid-19," kata Dio.

Baca juga: Cak Imin Minta Gemasaba Bantu Menangkan PKB di Pemilu 2024

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui lomba video pendek Lapor Cak Imin Aja ini akan dipilah sesuai klaster masing-masing.

Seperti aspirasi atau keluhan mengenai infrastruktur, ekonomi, lingkungan, dan lain-lain.

"Pemilahan ini penting agar memudahkan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai wakil ketua DPR sekaligus Ketum DPP PKB untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut," ujar Piet Cintya.

Dio juga mengungkapkan mengenai hasil surveinya ke beberapa daerah saat mengantarkan hadiah ke pemenang lomba.

Menurutnya, para pemenang berasal dari warga pelosok yang jauh dari perkotaan.

"Kami merasa sangat terkejut saat mengantarkan hadiah ke salah satu pemenang di kawasan Karawang. Selain medannya sulit, wilayahnya pelosok sekali. Ini membuktikan bahwa masih banyak warga yang tidak tersentuh oleh pembangunan," kata Dio.

Kata Dio pihaknya sudah menyebarkan sejumlah hadiah mingguan kepada para pemenang seperti handphone, kompor gas, rice cooker dan ratusan pulsa. Ia berharap, lomba yang akan berakhir pada 18 Desember 2021 ini akan semakin menarik antusiasme warga untuk berpartisipasi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved