Breaking News:

Pilpres 2024

Gelar Konsolidasi, Golkar Panaskan Mesin Partai untuk Pemenangan Pemilu 2024

DPD Partai Golkar DKI Jakarta melakukan konsolidasi pemenangan para pengurus di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten jelang Pemilu 2024.

Penulis: Reza Deni
Ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. DPD Partai Golkar DKI Jakarta melakukan konsolidasi pemenangan para pengurus di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten jelang Pemilu 2024 melalui bagaimana menyosialisasikan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres di 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPD Partai Golkar DKI Jakarta melakukan konsolidasi pemenangan para pengurus di tingkat provinsi hingga kota dan kabupaten jelang Pemilu 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan dirinya akan melakukan konsolidasi bersama para kader baik di legislatif DPR Ri hingga ke provinsi dan kota/kabupaten.

"Sebelumnya saya sudah ke provinsi Sulawesi Selatan kemudian ini yang kedua nanti akan ke Jawa Barat dan seterusnya. Ini kita menggerakkan lagi menghidupkan memanaskan mesin partai," kata Amali di Kantor DPD Golkar, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021) malam.

Baca juga: Golkar Lirik Semua Figur Potensial untuk Jadi Pendamping Airlangga di Pilpres 2024

Dia menyebut bahwa infrastruktur Partai Golkar sudah tertata sampai ke bawah

"Tapi kalau itu tidak digerakkan maka ia tidak akan gerak. Saya berusaha untuk mendatangi provinsi-provinsi supaya mesin partai ini gerak, kita hidupkan mesin, kita gerakkan," tambahnya.

Menggerakkan mesin partai yang dimaksud Amali yakni bagaimana menyosialisasikan Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres di 2024.

Sosialisasi ini, dikatakan Amali, merupakan kerja lanjutan dari Munas Golkar di tahun-tahun sebelumnya.

"Tentu kader harus kerja untuk mengamankan keputusan organisasi itu. Itu lah sebabnya kami datang ke DPD-DPD, provinsi untuk menyampaikan mengingatkan kembali bahwa partai ini sudah memutuskan (Airlangga untuk Capres) sehingga mereka bekerja untuk mendukung keputusan partai itu," katanya.

Baca juga: Golkar Pastikan Tak Bakal Tanya Andika Perkasa soal Dugaan Pelanggaran HAM

Adapun konsolidasi yang bakal dilakukannya yakni agar Golkar terorganisir dengan baik.

Pasalnya, akan sangat sulit jika ada target yang dicapai, tetapi tidak terkonsolidasi dengan baik.

"Mengingatkan kepada kader bahwa kita sebagai partai politik tentu punya kewajiban untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan membuat supaya kebijakan-kebijakan partai itu juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya," pungkasnya.

Selain Zainudin Amali, hadir dalam rapat konsolidasi tersebut di antaranya Waketum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Bendahara Umum Partai Golkar Dito S Ganinduto, dan Wasekjen Partai Golkar Christina Aryani.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved