Breaking News:

KLB Partai Demokrat

Kubu AHY Sindir Kubu Moeldoko: Bayar Yusril Mahal-mahal dan Akhirnya Kalah tapi Malah Bersyukur

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan judicial review atas AD/ART Partai Demokrat (PD) kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra saat ditemui awak media di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan judicial review atas AD/ART Partai Demokrat (PD) kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun Juru bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang Muhammad Rahmad menegaskan pihaknya bersyukur dengan penolakan Judicial Review (JR) oleh Mahkamah Agung (MA). 

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku bingung dengan sikap kubu Moeldoko yang bersyukur karena Mahkamah Agung menolak gugatan soal AD/ART Partai Demokrat.

"Ngapain, mohon maaf, sudah bayar Yusril berapa puluh miliar tapi ujung-ujungnya kalah malah bersyukur? Ada enggak pernah dengar orang yang menggugat ke pengadilan atau ke MA untuk buat kalah? Ini kan agak lucu saja," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Dia menduga ada yang salah dengan pola pikir kubu Moeldoko, tetapi hal itu tak masalah, sebab pihaknya kini sudah memegang putusan yang sangat kuat dari MA.

"Dengan keputusan ini bahwa MA beserta seluruh jajarannya itu akan menegakkan hukum dan kebenaran dengan seadil-adilnya, tidak akan ada geser sana geser sini, ini kan pesan kuat juga," tambahnya.

Sehingga, dikatakan Herzaky, jika pun mau bermanuver seperti apa pun, menurutnya tak akan terpengaruh MA dan jajarannya.

"Jadi kalau misalnya ada yang bilang bahwa ini adalah kemenangan/malah bersyukur, kita agak bingung ini, dia yang nuntut dia yang kalah dia yang bersyukur gitu kan, aneh enggak?" katanya.

Baca juga: Sidang Lanjutan PTUN, Demokrat dan Kemenkumham Hadirkan Saksi Ahli Lawan Gugatan Tiga Mantan Kader

Sebelumnya, Juru bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang Muhammad Rahmad menegaskan pihaknya bersyukur dengan penolakan Judicial Review (JR) oleh Mahkamah Agung (MA). 

Akan tetapi, Rahmad menyebut tetap sangat menghargai upaya hukum Judicial Review yang telah dilakukan oleh kader Partai Demokrat

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved