Breaking News:

Kinerja Menteri Jokowi

Sindiran PDIP Soal Menteri Jangan Sibuk Nyapres, Golkar Sebut Airlangga Kerjakan Tugas dengan Baik

Menurut Zainudin, Airlangga memang mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Presiden Jokowi dengan baik.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
Dok: Kemenpora
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Zainudin Amali saat membuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Zainudin Amali menanggapi soal pernyataan Politisi PDIP Said Abdullah yang menyebut menteri-menteri di bidang ekonomi seharusnya tak ada waktu mengurusi pencapresan.

Menurut Zainudin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memang mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Presiden Jokowi dengan baik.

"Tugas-tugas Pak Airlangga sebagai Ketua KPCPEN itu dikerjakan dengan baik, memang peningkatan apa namanya pertumbuhan ekonomi kemudian penanganan Covid-19 kan beliau bertanggung jawab dengan penanganan Covid-19 di luar pulau Jawa, beliau kerjakan dengan baik kok," ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Maka, Zainudin meminta publik jangan keliru soal Airlangga yang memang aktif untuk 2024 tetapi kewajiban dan tugasnya tak dikerjakan.

"Dikerjakan betul oleh Pak Airlangga. Kita tahu bagaimana beliau bekerja keras," katanya.

Ditambah, Zainudin mengutip pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani soal Presiden Jokowi tak mempermasalahkan para menterinya menaikkan popularitas.

Baca juga: Politisi PDIP Sebut Para Menteri di Bidang Ekonomi Seharusnya Tak Ada Waktu untuk Pencapresan

"Saya setuju disampaikan Pak Muzani, dalam demokrasi, yang penting jangan mengabaikan tugas utama. Sepanjang tugas utama dilakukan dijalankan dengan baik dan menurut saya Pak Airlangga menjalankan tugasnya sebagai Menko dengan baik," tandas Zainudin.

Sebelumnya, Politisi PDIP Said Abdullah bicara soal menteri-menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang mengurusi ekonomi memiliki tanggung jawab besar, terutama di mada pandemi Covid-19.

Dia menilai menteri-menteri ekonomi seharusnya tak ada waktu untuk mengurusi pencapresan, dan aneh jika ada menteri urusan ekonomi yang menebar wajah di layar ATM bank-bank pemerintah.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved