Breaking News:

Santri Miliki Potensi Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19

Potensi wirausaha para santri, menurut Bambang, perlu dibangkitkan sebagai bekal di masa depan.

Ist
Santri Miliki Potensi Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur mengatakan para santri memiliki potensi berwirausaha di masa pandemi Covid-19.

Potensi wirausaha para santri, menurut Bambang, perlu dibangkitkan sebagai bekal di masa depan.

"Penting menggali potensi santri-santri untuk bekal masa depan di era pandemi ini," ujar Bambang melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan Bambang dalam seminar kewirausahaan bagi para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul’Ulum Agung, Malang, Jawa Timur.

Menurut Bambang, jiwa kewirausahaan santri perlu ditumbuhkan. Hal ini menjadi langkah penting untuk mengatasi masalah ketersediaan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

"Jika para santri-santri ini nantinya menyelesaikan pendidikannya di pondok pesantren InshaAllah mereka dapat memiliki pekerjaan untuk bekal masa depan," ucap Bambang.

Baca juga: Jatim Agresif Ciptakan Wirausahawan Muda Pertanian

Sementara itu, Pengurus Ponpes Darul' Ulum H.Mustaqim Faizin berharap para santri dapat membangun UMKM yang sukses.

"Memberikan manfaat bagi para siswa-siswi serta menambah keterampilan mereka. Terlebih saya lihat seminar yang diberikan Sahabat Ganjar dapat mengarahkan mereka untuk membuat usaha UMKM sendiri," ucap H.Mustaqim.

Selain seminar, Sahabat Ganjar juga melaksanakan Lomba Monolog, yang diikuti oleh para santri dengan tema “Santri Sang Pahlawan”.

Lomba Motocross Santri Berani juga digelar di Sirkuit Sirkuit Pondok Pesantren Darul’Ulum.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba UMKM yang bertemakan “Santri Pejuang UMKM”. Aula Pondok Pesantren Darul’Ulum kembali menjadi ajang untuk lomba.

Acara ini diadakan Sahabat Ganjar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved