Breaking News:

Penyidik KPK Memeras

Maskur Husain Sebut Pimpinan KPK Lili Pintauli Bocorkan Informasi Perkara Syahrial

Maskur mengaku mengenai bocoran informasi perkara Syahrial yang sudah ada di meja Lili didapat dari cerita Robin.

TRIBUN/Jeprima
Walikota Tanjung Balai M.Syahrial menggunakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4/2021). KPK resmi menahan Walikota Tanjung Balai M.Syahrial terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjung Balai Tahun 2020-2021.Sebelumnya KPK juga telah menetapkan dan nenahan 2 orang tersangka lainnya yaitu Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan Pengacara Maskur Husain dalam kasus yang sama. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa advokat Maskur Husain menyebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar membocorkan informasi tentang perkara mantan Wali Kota Tanjungbalai Muhamad Syahrial, yang ia dengar dari terdakwa eks penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju terkait perkara dugaan penerimaan suap dalam pengurusan perkara di KPK.

Hal itu disampaikan oleh Maskur Husain ketika menjadi saksi dalam persidangan lanjutan pemeriksaan saksi terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (15/11/2021).

Maskur mengatakan, awalnya ia mengetahui perkara jual beli jabatan oleh Syahrial dari internet.

"Selain itu saya juga mendengar langsung dari cerita Robin itu sendiri bahwa ada seseorang yang menghubungi komisioner KPK bernama Bu Lili Pintauli menginformasikan hal itu kepada Syahrial, bahwa perkaranya sudah ada di mejanya. Itu cerita dari Robin," ucap Maskur.

Maskur menjelaskan, mengenai bocoran informasi perkara Syahrial yang sudah ada di meja Lili didapat dari cerita Robin.

"Yang jelas saya mendengar kabar tersebut dari saudara terdakwa (Robin) menceritakan bahwa semua perkara itu dibocorkan langsung oleh Bu Lili Pintauli kepada Syahrial. Lalu Syahrial menceritakan hal itu kepada Terdakwa Robin," katanya.

Maskur melanjutkan, setelah itu Robin menceritakan bahwa Syahrial diminta untuk menghubungi pengacara yang bernama Arief Aceh untuk mengurus perkaranya oleh Lili.

"Lalu terdakwa Robin menceritakan lagi bahwa suruh hubungi lagi namanya Arief Aceh pengacara yang dikenal oleh Bu Lili Pintauli, seperti itu," lanjutnya.

Baca juga: Firli Bahuri Pastikan Pimpinan KPK Tak Terlibat Kasus Suap M Syahrial-AKP Robin Pattuju 

Selain itu, Maskur menuturkan cerita Robin yang khawatir dan menanyakan kepadanya apakah akan terkena masalah atau tidak dalam mengurus perkara Syahrial.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved