Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Kuasa Hukum Persoalkan Pihak yang Soroti Pertemuan Farid Okbah-Anies: dengan Pak Jokowi Juga Bertemu

Kuasa hukum Farid, Ismar Syafruddin mengatakan pertemuan itu dilakukan pada 14 November 2021 lalu.

Instagram @faridokbah_official
Farid Okbah bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Farid Okbah, Ismar Syafruddin mempersoalkan ada pihak yang hanya menyoroti pertemuan kliennya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal, kliennya memang kerap bertemu dengan sejumlah pejabat negara.

"Kok gak dipermasalahkan pertemuan dengan Jokowi? Soeharto, Hamzah Haz Wapresnya Bu Mega? serta Wapres JK? juga dengan foto bersama Ridwan Kamil?," kata Ismar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (22/11/2021).

Ismar menyatakan pertemuan Farid Okbah dengan sejumlah pejabat negara itu menjadi bukti bahwa kliennya tidak terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Baca juga: Kuasa Hukum Belum Tahu Keberadaan Ustaz Farid Okbah, Ustaz Zain An-Najah dan Ustaz Anung Al-Hamat

"Ini menandakan bahwa UFO itu jelas bukan teroris sebab jika beliau teroris sudah lama beliau hancurkan Istana Presiden, beliau malah banyak meluruskan akidah Takfiri, ISIS-er dan orang yang mudah mengkafirkan orang lain," jelasnya.

Ia memastikan pihaknya memiliki bukti kuat bahwa Farid Okbah merupakan pemuka agama yang tidak memiliki pahaman terorisme.

Karena itu, dia mempertanyakan penangkapan oleh tim Densus 88 Antiteror Polri.

"Ada bukti-buktinya. Makanya jika beliau dituduh teroris itu tanda tanya besar sebab jelas pemahaman dan profil beliau jauh dari profil teroris seperti yang sering disampaikan Densus," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, nama Farid Okbah kembali ramai dibicarakan usai sebuah foto dirinya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebelum ditangkap Densus 88 antiteror Polri viral di media sosial.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved