Breaking News:

Keluarga Jenderal Vs Ibu Arteria Dahlan

Ada Peran Puan Maharani di Balik Perdamaian Arteria Dahlan dengan Anggiat Pasaribu

Arteria Dahlan mengungkapkan, ada peran Ketua DPR RI Puan Maharani di balik perdamaiannya dengan Anggiat Pasaribu alias Rindu.

Chaerul Umam
Perempuan yang awalnya mengklaim diri 'kerabat jenderal bintang tiga', Anggiat Pasaribu, mencium tangan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, saat bertemu di Kantor Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (25/11). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mengungkapkan, ada peran Ketua DPR RI Puan Maharani di balik perdamaiannya dengan Anggiat Pasaribu alias Rindu.

Untuk diketahui sebelumnya, Anggiat Pasaribu sempat memaki Arteria dan ibunya, di Bandara Soekarno-Hatta, usai mendarat dari Bali beberapa waktu lalu. 

Dalam momen permintaan maaf Anggiat Pasaribu dengan Arteria Dahlan dan ibunya Wasmiar Wahab, secara khusus Arteria mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani

Menurut penuturannya, Puan yang pertama kali menginisiasi upaya perdamaian antara dirinya dengan Anggiat. 

"Kami juga ucapkan terima atensi teman-teman kami, pimpinan DPR khususnya Ibu Puan Maharani. Ibu Puan lah yang menginisasi kali pertama untuk mengatakan cari benar salahnya dan kemudian lakukan upaya perdamaian," kata Arteria di Ruang Fraksi PDIP DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Baca juga: Belum Cabut Laporan Polisi Terhadap Anggiat, Arteria Dahlan Bakal Komunikasi ke Kapolda

Arteria mengatakan, Puan Maharani berpesan bahwa kebenaran harus ditegakkan terlebih dahulu, setelah itu baru memberikan maaf. 

Selain itu, sesuai arahan Puan Maharani, Arteria harus menunjukkan seorang berjiwa besar. 

"Ibu Puan mengatakan 'kebenarannya harus ditegakkan dulu setelah diakui salah segera kamu maafkan. Kamu harus perlihatkan kamu ini bukan hanya orang galak', padahal saya tidak merasa galak," ujarnya. 

"Tapi saya harus memperlihatkan seorang yang jiwa besar dan saya pasti siap perintah. Perintah Ketua DPR sudah saya selesaikan, banyak senior-senior juga untuk sampaikan masalah ini secara damai," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Arteria juga berterima kasih kepada teman-teman di Komisi I dan Komisi III DPR yang memberikan dukungan kepadanya dalam insiden tersebut. 

"Dan saya ucapkan juga terima kasih kepada pinpinan MKD khususnya Pak Habiburokhman dari sejak awal dan selesai," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved