Breaking News:

BPN Tengah Investigasi ke Internal Terkait Kasus Penggelapan Tanah Keluarga Nirina Zubir

Kementerian ATR/BPN sedang melakukan investigasi internal terkait kasus penggelapan tanah keluarga aktris Nirina Zubir.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sedang melakukan investigasi internal terkait kasus penggelapan tanah keluarga aktris Nirina Zubir.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra dalam wawancara khusus  bersama Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Rabu (24/11/2021).

"Sudah dan sedang dilakukan begitu kabar ini mencuat kita langsung investigasi," ujar Surya Tjandra.

"Kronologisnya seperti apa? Termasuk peralihannya," jelas Surya Tjandra.

Baca juga: Nirina Zubir Ingin Pemulihan Sertifikat Tanah Selesai Cepat

Tjandra mengatakan, untuk saat ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan.

Kini juga lanjut dia, sudah terbentuk Satgas Mafia Tanah.

"Kasus mba Nirina ini terjadi di tahun 2016 jadi memang saat itu belum ada Satgas Mafia Tanah. Kita akan berkoordinasi secara langsung bahkan ada polisi yang ditugaskan di kementerian kami untuk mengurus pekerjaan ini," paparnya.

Dia berharap kolaborasi dan kordinasi Satgas Mafia Tanah bisa menyelesaikan kasus penggelapan sertifikat tanah keluarga Nirina Zubir.

"Mudah-mudahan kolaborasi dan koordinasinya bisa lebih cepat. Memang sudah sepatutnya kita beresin karena sangat meresahkan kita semua. Kami berterimakasih juga mba Nirina mau bersusah payah mengangkat," ucapnya.

"Ini yang ngalamin banyak tapi hanya mba Nirina yang dilipu jadi tidak hanya satu tetapi sistemik harus kita selesaikan," jelasnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved