Breaking News:

Bursa Capres

Natalius Pigai Sebut Puan dan Prabowo Memiliki Jam Terbang dan Rekam Jejak yang Baik

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai menyebut dua nama tokoh nasional sebagai pemimpin terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNNEWS Irwan Rismawan/DOK DPR RI
Prabowo Subianto dan Puan Maharani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai menyebut dua nama tokoh nasional sebagai pemimpin terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Kedua nama tersebut yaitu Puan Maharani dan Prabowo Subianto sangat pantas dan mumpuni menjadi pemimpin nasional tahun 2024 nanti.

"Saya melihat, ada 2 tokoh calon pemimpin Indonesia yang memiliki jam terbang dan rekam jejak yang baik. Keduanya, berada dalam pusat kekuasaan saat ini. Silahkan kalian memilih. Kalau saya jelas, saya tim sukses Prabowo pada pilpres tahun 2019 lalu," ungkap Natalius saat diskusi daring bertajuk Evaluasi 7 Tahun Kepemimpinan Jokowi bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jumat (26/11/2021).

Ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (28/11/2021), Natalius Pigai mengatakan menjelang Pilpres 2024 rakyat jangan sampai membeli kucing dalam karung.

"Jadi kalau memilih ibu Puan Maharani boleh dan memilih Prabowo juga silahkan. Kalau mereka berpasangan saya tidak paham. Tapi keduanya modal yang cukup menjadi  calon pemimpin," tuturnya.

Menurut Natalius rakyat jangan diberikan opsi "membeli kucing dalam karung".

"Saya ini tidak suka partai politik dan bukan orang parpol. Tapi kita harus fair melihat kalau ada orang politik yang bagus trek record-nya. Kami kaum intelektual memberikan gambaran kepada warga memberikan alternatif calon pemimpin," kata Natalius.

Baca juga: PDIP-Gerindra Kian Mesra, Prabowo dan Megawati Bertemu, Bagaimana Nasib Ganjar untuk Pilpres 2024?

Menurut mantan Komisioner Komnas HAM tersebut, baik Puan maupun Prabowo merupakan tokoh bersih dan genuin yang dibutuhkan bangsa ini.

"Kita butuh kekuatan nasionalis, patriotik dan bersih yang saya lihat ada dalam dua tokoh ini," ucapnya.

Tahun 2024 nanti kata dia menjadi tahun yang sangat menentukan bagi perjalanan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved