Breaking News:

Kemenag akan Gelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf

Kemenag akan menggelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf pada Kamis, 2 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengendara bermotor membayar zakat fitrah kepada petugas lewat layanan Drive Thru Zakat, Infaq, dan Shadaqah yang diselenggarakan Pusat Zakat Umat (PZU) Persatuan Islam (Persis) di pinggir jalan depan Masjid PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan (Viaduct), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). Layanan pembayaran zakat secara Drive Thru ini dilakukan guna memberikan kemudahan dan kecepatan kepada muzakki yang akan membayar zakat fitrah di saat pandemi Covid-19. Layanan ini dimulai pada 14 hari terakhir hingga malam takbiran. Disamping itu PZU Persis juga menerima layanan zakat, infaq, dan shadaqah panggilan ke rumah. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf pada Kamis, 2 Desember 2021 mendatang.

Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Kemenag, Wida Sukmawati,

“Kegiatan ini kami buat, untuk memberikan apreasiasi kepada seluruh pihak yang telah berandil besar dalam gerakan zakat dan wakaf di Indonesia,” ujar Wida melalui keterangan tertulis, Se (29/11/2021).

Apresiasi akan diberikan antara lain kepada Provinsi dengan jumlah penghimpunan wakaf uang terbesar, kampung zakat terbaik, Lembaga Zakat patuh syariah, dan sistem akuntansi zakat.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bergabung menyaksikan Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf ini secara daring, melalui kanal Youtube Bimas Islam TV," kata Wida.

Baca juga: Baznas: Pengelolaan Keuangan Sebaiknya Memasukkan Unsur Zakat agar Keuangan Bersih

Wida menjelaskan Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf merupakan puncak rangkaian Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 yang telah digelar sejak 31 Agustus 2021.

Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 dibagi menjadi 2 fase, yaitu fase awareness dan fase festival.

Fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf.

Hal ini ditandai dengan peluncuran Audio Drama dan Soundtrack Literasi Zakat Wakaf oleh band Maliq & D’Essentials.

Sedangkan Fase Festival diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, dan masyarakat umum melalui aplikasi Zoom.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved