Breaking News:

Mahfud MD Soroti 59 Kabupaten/Kota yang Belum Lakukan Reformasi Birokrasi Secara Prosedural

Mahfud MD menyoroti 59 Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan reformasi birokrasi secara prosedural.

Penulis: Gita Irawan
Foto: Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo usai acara di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyoroti 59 Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan reformasi birokrasi secara prosedural.

Itu artinya, kata dia, 59 Kabupaten/Kota tersebut belum menyampaikan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Artinya 59 kabupaten kota ini belum menyampaikan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga belum dapat dievaluasi oleh KemenPAN RB," dalam acara di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada Rabu (1/12/2021).

Selain itu, kata dia, terdapat juga 6 Kabupaten/Kota yang pada tahun sebelumnya telah menyampaikan penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi, tapi tahun ini tidak menyampaikan. 

Untuk itu ia mengingatkan kepada para gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendorong dan membina Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan reformasi birokrasi serta mengevaluasi kendala-kendala apa yang menyebabkan daerah belum melaksanakan reformasi birokrasi.

"Selanjutnya disampaikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini secara teknis ditangani oleh Kementerian PAN RB dan Kementerian Dalam Negeri untuk dapat dicarikan solusinya secara bersama-sama dari waktu ke waktu," kata Mahfud.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved