Breaking News:

Temui Kapolri, KSAD Jenderal Dudung Komitmen Tingkatkan Koordinasi dengan Polri dan Bantu Pemerintah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Pertemuan itu berlangsung tertutup selama kurang lebih 2 jam.

Adapun pertemuan itu membahas sejumlah isu yang berkaitan dengan penguatan soliditas TNI-Polri.

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari Bapak KSAD, banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam laksanakan tugas-tugas di lapangan," kata Sigit.

Sigit menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk memperkuat sinergitas antara institusi. Khususnya bersinergi dalam mengawal dan menjaga kebijakan pemerintah hingga situasi Kamtibmas.

"Kami sepakat bahwa sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi bersama Polri.

Baca juga: Temui Wapres, KSAD Jenderal Dudung Sampaikan Gagasan Tangani Keamanan Papua

"Setiap ada apapun bentuk ancaman TNI dengan Kepolisian harus bergerak cepat. Jangan nunggu waktu karena ini kita dukung program pemerintah bagaimana pasca Covid luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," jelasnya.

Lebih lanjut, Dudung menambahkan pihaknya juga meminta Komando Daerah Militer untuk berkoordinasi dengan Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka pertumbuhan ekonomi.

"Dan ke depan saya dengan Kepolisian akan selalu bersinergi soliditas tetap kita jaga dimana pun berada adalah kepentingan rakyat. Saya sampaikan bahwa jajaran AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," tukasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved