Breaking News:

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Penumpang Via Pelabuhan Merak-Bakauheni Wajib Swab Test Antigen

Bagi masyarakat yang akan melintas, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, surat keterangan swab test antigen juga menjadi kewajiban.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Banten, Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto  mengimbau masyarakat untuk tidak mudik pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Namun bagi masyarakat yang akan melintas, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Selain itu, surat keterangan swab test antigen juga menjadi kewajiban,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, dalam keterangannya, pada Jumat (3/12/2021).

Polda Banten juga melakukan random swab test kepada penumpang, baik yang akan berangkat ke Lampung atau yang tiba di Merak.

Tujuannya untuk meyakinkan masyarakat yang beraktivitas di wilayah Banten benar-benar sudah dinyatakan bebas dari Covid-19.

Kebijakan pengawasan ketat yang diterapkan Polda Banten tersebut, mengacu kepada kebijakan pemerintah pusat melalui Inmedgari No. 62 Tahun 2021 jelang libur Natal-Tahun Baru.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Kabid Humasnya AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, Polda Banten akan melakukan penindakan tegas terhadap tiap orang yang diketahui menggunakan surat keterangan swab test palsu.

“Jangan coba-coba menggunakan dokumen palsu."

"Surat yang dibawa harus benar-benar sesuai dengan kondisi sebenarnya,” ujar AKBP Shinto Silitonga.

Untuk lebih mengefektifkan petugas di lapangan, Polda Banten berkoordinasi secara intens dengan pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved